"Koteka" RRI Purwokerto Gelar Bakti Sosial
Tgl: 20/01/2013 14:41 Reporter: Suprianto Suparjo

KBRN, Purwokerto : Sebanyak 201 warga masyarakat Desa Pasir Kulon, Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas, Minggu (20/1/2013) siang, mengikuti pengobatan gratis dalam acara bakti sosial yang digelar Komunitas Tembang Kenangan (Koteka) RRI Purwokerto.

“Kami 70 orang yang tergabung dalam Koteka RRI Purwokerto, tidak ingin ada kesan seolah hanya sekumpulan orang yang senang nyanyi saja. Kali ini, kami coba mengadakan aksi sosial peduli sesama. Walaupun masih kecil-kecilan,” kata Ketua Panitia Bakti soasial Koteka Peduli Sesama Chusnul Aidin di SD Ngeri 2 Pasir Kulon.

Pengobatan gratis berkerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Karanglewas ini juga diisi dengan panggung hiburan dan bazar pakaian pantas pakai.

“Lebih dari 500 pakaian pantas pakai yang kami jual seharga Rp 2.000 laris terjual, tidak sampai setengah jam habis,” kata Chusnul.

Kepala RRI Purwokerto Hj Rasiah S.Sos dalam kesempatan itu mengatakan, pihaknya ingin memberdayakan kelompok pendengar RRI Purwokerto, salah satunya Koteka.

"Mereka adalah para pecinta acara Tembang Kenangan RRI Purwokerto, tidak hanya aktif mengikuti acara on air, tetapi juga kami fasilitasi untuk kegiatan off air dengan latihan nyanyi, serta kami arahkan untuk bisa punya rasa peduli sesama, seperti kegiatan bakti sosial ini," ujarnya.

“Mudah-mudahan mereka tidak hanya berhenti di sini dan bisa mengajak masyarakat untuk melakukan hal-hal positif lainnya,” kata Rasiah. (Suprianto/HF)


Audio


Komentar Anda:


copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional