Sopir Mengantuk, Truk Tronton Alami Kecelakaan Hebat
Tgl: 18/01/2013 07:30 Reporter: Azi Satriya

KBRN, Cirebon: Kecelakaan Lalu Lintas Di Jalur Pantura Cirebon kembali terjadi kali ini Truk Tronton dengan nomor Polisi BK-9768-SE terguling dan malang melintang di wilayah Jalur Pantura Cirebon tepatnya di Jalur Desa Losari Kidul Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Kejadian bermula pada Kamis (17/1/2013) kala Truk Tronton yang dikemudikan oleh Singgih Wijayanto, usia 28 tahun warga Desa Penyangkringan, Rt 005/008, Kampung Krajan, Kecamatan. Weleri Kabupaten  Kendal melaju dengan cepat dari arah Jawa Tengah menuju Cirebon Jawa Barat, akan tetapi diduga Sang sopir mengantuk akhir Truk tronton pun langsung oleng dan menabrak median jalan tengah dengan kerasnya.

Truk Tronton pun langsung melintang di Median tengah jalan dan menghalangi Jalur Pantura Cirebon - Losari dan sebaliknya. Mendapat Laporan kecelakaan lalu lintas tersebut petugas kepolisian di bantu petugas PJR Polda langsung melakukan evakuasi dan olah TKP kejadian. Setelah berusaha semaksimal mungkin selama kurang lebih 3 jam akhirnya Truk Tronton yang mengalami kecelakaan berhasil di evakuasi dan di bawa ke Polsek Losari. Selama proses evakuasi upaya untuk mengurangi kemacetan arus dari arah cirebon menuju wilayah Jawa Tengah seperti kendaraan kecil dialihkan ke jalur ketanggungan, ciledug, kemudian dari arah Jawa Tengah di arahkan masuk ke tol Pejagan, hal tersebutpun dengan kordinadi bersama Petugas PJR dan Satlantas Polres Brebes.

Kasus Kecelakaan Lalu Lintas tersebut pun langsung ditangani oleh Satlantas Polres Cirebon. Kepada RRI Kapolres Cirebon AKBP Irman Sugema mengatakan bahwa dari kecelakaan lalu lintas tersebut beruntung tidak ada korban jiwa, hanya sang sopir dan kernet truk tronton yang mengalami luka, namun demikian kerugian baik untuk truk tronton maupun lainnya ditaksir mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

"Memang benar ada kecelakaan truk tronton, namun tidak ada korban jiwa," ujar AKBP Irman.

Lebih lanjut AKBP Irman menghimbau kepada para pengguna jalan agar selalu lebih berhati - hati saat melaju di jalanan, apabila mengantuk hendaknya istirahat terlebih dahulu dan jangan memaksakan diri untuk melanjutkan perjalanan. (Azi Satriya/LL/AKS)


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional