Jasa Raharja Serahkan Bantuan Korban Ombak Parangtritis
Tgl: 17/01/2013 19:51 Reporter: Suryono Slamet

KBRN, Jakarta : PT Jasa Raharja Putra memberikan santunan bagi ahli waris korban yang meninggal dunia serta hilang tertelan ombak di Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul, beberapa waktu lalu. Santunan yang diserahterimakan Bupati Bantul masing-masing senilai Rp 5 juta bagi korban meninggal dunia dan korban hilang.

Pada kesempatan itu, Bupati Sri Surya Widati meminta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menambah papan tanda bahaya dan larangan mandi di laut di sepanjang pintu gerbang pantai di Bantul. Papan larangan tersebut bukan hanya informasi imbauan, namun benar-benar larangan untuk tidak mandi di laut.

Menurut Bupati, dari papan yang sudah ada, ditargetkan akan menambah sekitar 50 papan lagi. Kawasan pantai masih membutuhkan alat-alat pendukung penyelamatan seperti kursi pengawas tinggi, pengeras suara dan jaring.

“Saya sudah sampaikan kepada mbak Venty BPKD untuk menghubungi bank-bank, dan kayaknya sudah ada realisasi bantuan dari bank untuk baliho-baliho," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Jasa Raharja Putra Yogyakarta Tatak Suwasana menjelaskan, PT Jasa Raharja Putra memberikan santunan bagi ahli waris dari almarhum Tri Handoyo (13), warga Dusun Banjarsari, Tawangmangu, yang diterima orang tuanya, Legimin. Juga kepada almarhum Ilham Angga Prakoso (20), warga Magelang yang diterima orang tuanya, Parno.

Tatak menambahkan, atas inisiatif Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Bambang Legowo, 44 anggota Tim SAR juga mendapatkan asuransi kecelakaan diri senilai Rp 10 juta bagi yang meninggal dunia, cacat tetap Rp 10 juta ditambah biaya perawatan Rp 1 juta. (Nata/Suryono/HF)


Audio


Komentar Anda:


copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional