Atlet Road Race Sampang Sabet Kejurda dan Kejurnas
Tgl: 22/12/2012 14:29 Reporter: Supriyadi

KBRN, Sampang: Dengan torehan prestasi yang membanggakan, yaitu sebagai Juara di tingkat Jawa timur dan Nasional, para pembalap dari Kabupaten Sampang patut diperhitungkan di kancah Nasional, yang sementara ini banyak dikuasai pembalap dari daerah Lampung.

Menurut Ketua Ikatan Motor Indonesia IMI Sampang Joni Purnomo, Sabtu (22/12/12), dalam serangkaian kegiatan Road Race, untuk tahun ini putra daerah Kabupaten Sampang, Samhan Bocil menyabet juara satu dan Mamang Uye berada di posisi kedua dalam tingkat Kejurda Jawa Timur, yang digelar enam putaran di sejumlah daerah.

Sementara untuk tingkat Kejurnas yang digelar di Pulau Dewata Bali, Samhan Bocil kembali menorehkan namanya ditingkat Nasional dengan menjadi juara pertama. Sehingga Sampang dalam event Road Race yang digelar sepanjang tahun ini sudah mampu menyaingi gelar juara para pembalap dari sejumlah daerah di seluruh tanah air.

" Dua atlit Sampang, pada musim ini meraih prestasi yang sangat membanggakan, tidak hanya di tingkat kejuaraan daerah mereka menjadi juara, untuk tingkat nasionalpun atlit road race Sampang bina menorehkan namanya," ujar Joni, Sabtu (22/12/12).

Joni berharap, para atlit Road Race Sampang lainnya mampu memperoleh prestasi yang sama, seperti halnya Samhan Bocil dan Mamang Uye yang bisa menembus event tertinggi di Indonesia. Untuk mempertahankan gelar Nasional pihaknya akan terus memberikan pembinaan terhadap bibit bibit baru namun hal itu membutuhkan perhatian dari pemerintah daerah. (Supriyadi/LL)


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional