Lima Tahun Kedepan NTB Terancam Kekurangan Pangan
Tgl: 24/11/2012 10:58 Reporter: Joko Tri Ubaya Sakti

KBRN, Mataram : Komisi II DPRD NTB awal tahun 2013 akan mempercepat pembahasan Raperda Pariwisata dan Raperda Perlindungan Lahan Pertanian Produktif yang dinilai sangat mendesak guna mencegah terjadinya dampak yang kurang baik perkembangan Pariwisata di Daerah ini.

Hal itu disampaikan Mori Hanafi Anggota Komisi II DPRD NTB kepada RRI di Mataram, Sabtu (24/11/2012) menanggapi keberhasilan NTB dalam menyukseskan pelaksanaan Visit Lombok Sumbawa 2012 serta keberhasilan NTB sebagai Daerah surplus pangan bersama 8 provinsi di Indonesia.

Menurut Mori Hanafi berbagai keberhasilan NTB tersebut selain kerja keras seluruh jajaran Pemda Provinsi bersama Kabupaten Kota juga didukung kebersamaan seluruh lapisan masyarakat di daerah ini.

“Nanti pertengahan Desember kita Akan bahas Raperda pertama tentang perlindungan lahan yang saat ini sudah mengancam keberadaan NTB sebagai dari Surplus Pangan bersama 8 Provinsi di Indonesia saat ini namun apabila tidak dilindungi keberadaan lahan produktif tersebut dalam 5 tahun kedepan NTB akan kekurangan Pangan Pasti akan terjadi,” ujarnya.

Komisi II DPRD NTB bersama Eksekutif termasuk pelaku wisata dan Pengusaha dalam pembahasan Raperda yang merupakan Usulan dari Dinas maupun SKPD tersebut nantinya akan mendukung percepatan apabila memiliki keberpihakan terhadap rakyat maupun dalam perlindungan lahan produktif di Daerah NTB. (Joko/LL/WDA)


Audio


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional