Angka Buta Huruf Masih Tinggi
Tgl: 22/11/2012 14:13 Reporter: Alfin Nuary

KBRN, Sampang: Angka buta huruf di Kabupaten Sampang masih terbilang tinggi sebab hingga saat ini masih mencapai 102.597 jiwa. Berdasarkan data yang ada di Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sampang, pada tahun 2011, memang dari banyaknya angka buta huruf tersebut ada penurunan tetapi tidak terlalu signifikan, itupun harus menjadi perhatian khusus untuk mengurangi angka tersebut, sehingga program yang ada harus dimaksimalkan dan tepat sasaran.

Ketua Komisi D, DPRD Kabupaten Sampang, Amin Arif Tirtana mengatakan, pada tahun 2012 melalui data yang ada dari BPS sekarang ini angka buta aksara masih sebanyak 102. 597 jiwa. Terkait dari jumlah tersebut, menurutnya pemerintah seharusnya lebih memaksimalkan penanggulangan buta aksara dengan tepat sasaran agar daerah-daerah yang menjadi target sasaran akan terbebas dari buta huruf, sebab, lanjut Amin, jika belum dilakukan secara maksimal maka jumlah angka buta aksara di Sampang akan semakin bertambah.

“Jadi bagaimana Disdik menanggapi hal ini, saya berharap kedepan lebih terarah dan tepat sasaran, jadi yang 102,597 itulah yang menjadi sasaran jangan keluar dari itu,” Jelasnya, Kamis (22/11/2012).

Dirinya menghimbau kepada Disdik Sampang agar untuk kedepannya lebih memfokuskan kepada 102,597 orang yang masih buta aksara tersebut, sebab jika keluar dari target itu, maka menurutnya sampai kapanpun daerah ini tidak bisa terbebas dari masalah buta huruf. (Alfin Nuary/LL/AKS)


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional