Nazar Bawa Bukti Keterlibatan Menpora
Tgl: 07/11/2012 20:56 Reporter: Syarif Hasan Salampessy

KBRN, Jakarta : Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (17/11), memeriksa Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhamad Nazarudin terkait penyidikan kasus dugaan korupsi proyek Hambalang. Nazarudin dimintai keterangan sebagai saksi untuk tersangka kasus ini, Kepala Biro Keuangan dan Rumah Tangga Kementrian Pemuda dan Olah Raga, Dedi Kusdinar.

Terpidana kasus suap wisma atlit tersebut mengaku turut membawa sejumlah bukti keterlibatan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum serta Menteri Pemuda dan Olah Raga Andi Malarangeng dalam proyek Hambalang ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Bukti tersebut dia berikan kepada KPK guna mempermudah proses penyidikan kasus tersebut.

“Ini menjelaskan soal Hambalang tentang siapa aktor sebenarnya tentang proyek Hambalang.  Ini mau dikasih bahan-bahannya. Kan proyek Hambalang bisa jalan karena sertifikat. Siapa yang beresin sertifikat karena mas Anas yang temui Joyo baru seteulh satu minggu setelah itu bisa jalan. Jadi, perannya mas Anas dan Andi Malaranggeng,” jelasnya.

Pemeriksaan Nazarudin dalam kasus Hambalang ini bukanlah yang pertama. Suami Neneng Sri Wahyuni itu sudah berkali-kali diperiksa sebagai saksi. Sebelum pemeriksaan pada 15 Oktober lalu, Nazarudin menuding Menteri Pemuda dan Olah Raga Andi Malaranggeng serta Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum sebagai otak korupsi Hambalang. (Nata/Syarif/HF)


Audio


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional