PDI Perjuangan Kantongi 8 Nama Calon Pengganti Wakil Walikota Solo
Tgl: 19/10/2012 17:42 Reporter: Wiwid Widha

KBRN, Surakarta: Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan telah mengantongi  8 nama yag sudah mendaftar sebagai calon pengganti wakil Walikota Solo ke DPC PDIP baik secara perorangan maupun lewat partai.

Kepada wartawan di sela-sela pelantikan FX Hadi Rudyatmo, (Rudy) di Gedung DPRD, Jumat (19/10), Sekretaris Jenderal DPP PDIP Tjahto Kumolo tidak mau menyebut nama tersebit. DPP PDIP  akan menyerahkan kepada pasangan Jokowi - Rudy (mantan Walikota - Wawali Solo) untuk memilih orang yang tepat.

"Jokowi - Rudy tahu orang Solo yang tepat mendampingi pak Rudy. Sekjen ikut saja ono rembug ya dirembug," ungkap Tjahyo.

Sementara Gubernur DKI yang juga mantan Walikota Solo Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, Dirinya memang akan memberi masukan tapi kewenangan sepenuhnya kepada DPC PDIP Solo.

"Ya ada sih masukan tapi sithik-sithik.. (sedikit - sedikit, red). Keputusan kan di DPC PDIP," ungkap Jokowi dengan gayanya yang khas.
Untuk proses pengisian jabatan Wakil Walikota Solo. DPC PDI Perjuangan Kota Solo sebagai partai pengusung Jokowi- Rudi dalam Pilkada 2010  akan mengajukan 2 nama calon. Selanjutnya diajukan ke DPRD Kota Solo untuk dipilih. Mekanisme Partai, DPC PDIP Solo  akan menyeleksi 2 nama dulu diberikan ke DPP untuk diberi rekomendasi.  Proses selanjutnya diserahkan ke DPRD. (Wiwid Widha/ADR/AKS)


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional