Baitul Mal Lhokseumawe Rehab 30 Unit Rumah Dhuafa
Tgl: 17/09/2012 21:36 Reporter: Faisal Bahari

KBRN, Lhokseumawe : Baitul Mal Lhokseumawe merehab 30 unit rumah dhuafa, yang terdiri dari rehab ringan dengan jumlah penerima 15 orang dan rehab berat sebanyak 10 orang serta bangun baru darurat sebanyak 5 orang.

Plt Ketua Baitul Mal Kota Lhokseumawe Amir Abdul Muthaleb mengatakan rehab dan bangun rumah dhuafa tersebut rencananya akan selesai di kerjakan dalam kurun waktu 2 bulan ini, September-Oktober 2012.

“Sampai saat ini baru satu rumah dhuafa selesai kita bangun, baru di Desa Ujong Blang Kecamatan Banda Sakti atas nama al-marhum Paijo, sebelumnya rumah dhuafa milik paijo kondisinya sudah tidak layak huni lagi, dinding rusak dan ber atap daun rumbia,” ungkapnya, Senin (17/9).

Dijelaskan, untuk biaya rehab ringan menghabiskan dana sekitar Rp 5 juta per unit, rehab berat Rp 7 juta serta bangun baru senilai Rp 20 juta. Jika ditotalkan secara keseluruhan, dana yang dibutuhkan untuk tahap pertama perbaikan dan bangun baru rumah dhuafa sebesar Rp 250 juta.

“Seluruh dana rehab dan bangun rumah dhuafa itu diambil dari kumpulan zakat Baitul Mal Lhokseumawe  di Tahun 2012 ini,  zakat kita sudah terkumpul sekitar Rp 3,8 milyar,” ungkapnya.

Ditambahkan Amir Abdul Muthaleb, untuk tahap ke-2 program rehab dan bangun baru rumah dhuafa di Lhokseumawe kembali dilakukan pada bulan November dan Desember tahun ini. Kegiatan itu merupakan program tahunan Baitul Mal Kota Lhokseumawe.

Sebelumnya Lembaga Zakat tersebut juga sudah menyalurkan bantuan Beasiswa untuk 200 Mahasiswa Miskin di daerah itu. (F.Bahari/DS/BCS)


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional