Suryo Agung : Pelari Indonesia Tetap Berpeluang Meraih Medali Emas
Tgl: 23/10/2011 06:30 Reporter: Edwi Puryono

KBRN, Solo : Sprinter nasional Suryo Agung Wibowo mengaku optimis  cabang atletik khususnya nomer lari akan mampu mempersembahkan medali emas sesuai target awal dari PB PASI dalam SEA Games 2011 yang akan berlangsung di Palembang mulai 11 hingga 22 November mendatang.

Beberapa tambang medali emas itu diantaranya berasal dari lari 5 ribu dan 10 ribu meter atas nama Agus Prayogo dan sebagian nomer jarak pendek seperti 100 meter dan 200 meter putra.

Suryo Agung Wibowo yang terpaksa absen tampil dalam olahraga multi event tingkat ASEAN lantaran lebih memilih menunaikan ibadah haji itu mengingatkan agar beberapa pelari dari Thailand perlu diwaspadai.

 “Ya untuk Thailand perlu diwaspadai karena mereka itu terkenal dengan kaderisasi di semua cabang olahraga,“ ungkap Suryo Agung kepada RRI di Donohudan sebelum bertolak ke tanah suci, Sabtu (22/10).

Meski absen membela merah putih, Surya Sagung Wibowo mengaku kekuatan kontingen Idnoensia di cabang atletik tetap solid dan kans meraih medali emas sesuai target tetap terbuka.

“Saya optimis Indonesia di cabang atletik tetap solid dan saya berharap medali emas dari nomer lari tetap menjadi milik kita,“ tandas Suryo.

Selain berharap pada pelari Agus Prayogo asal Jawa Tengah Indonesia di cabang atletik juga berharap pada nomer estafet baik 4 kali 100 meter dan 4 kali 400 meter putra. Untuk nomer estafet ini Indonesia akan diperkuat atlet-atlet baru.

Sedangkan di nomer bergengsi 100 dan 200 meter Suryo Agung Wibowo yang meraih 2 medali emas pada SEA Games 2009 melihat jika tidak tertinggal pada saat start maka peluang untuk meraih medali emas tetap terbuka.

Hingga saat ini Suryo masih tecatat sebagai pemilik rekor lari 100 meter SEA Games dengan catatan waktu terbaik 10 koma 17.  (Edwi P/AKS)


Audio


Komentar Anda:


copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional