Rute Baru Transjakarta, Jarak Tempuh Lebih Lama
Tgl: 08/06/2012 19:52 Reporter: Sugandi

KBRN, Jakarta : Pengguna moda transportasi Transjakarta harus ekstra sabar pasalnya dengan atura baru, jarak tempuh Harmoni-Kalideres, Jakarta Barat, akan lebih lama.

Terhitung sejak 27 Mei 2012, penumpang Transjakarta dengan tujuan Kalideres  yang biasa transit di halte Harmoni, kini dipindahkan ke Halte Sawah Besar. Jarak tempuh yang semula  hanya memakan waktu satu jam, kini  harus ditempuh tiga jam karena panjangnya rute Transjakarta yang baru. Pemindahan tersebut akibat perbaikan jalan di sekitar Halte Harmoni.

Adapun  rute baru yakni Sawah Besar-Mangga Besar kemudian berputar ke kiri tepatnya di perapatan lampu merah Hayam Wuruk dan langsung menuju  Pacenongan- Juanda, Pasar Baru berputar menuju Jalan Veteran dan  langsung menuju Grogol termasuk Kalideres.

Iwan, salah seorang petugas transjakarta mengaku tidak tau sampai kapan kebijakan itu akan diterapkan.

"Saya kurang tahu. Mungkin sampai perbaikan jalan selesai, Jumat (8/6).

Dengan kebijakan baru tersebut, banyak penumpang yang bingung dan kesal. Selain antrian panjanhg juga jarak  waktu tempuh lebih lama.

"Pasti kesal, selain lama juga didalam bus sesak," keluh Alvin warga Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat.

Berdasarkan pantauan  Pro3 RRI, Jumat (8/6) petang, penumpang yang seharusnya transit di halte Sawah Besar, terpaksa dialihkan ke halte Mangga Besar karena di Halte Sawah Besar penumpang membludak. Alhasil, antrian panjang tak terhindarkan. (Sgd/HF)


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional