• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLITIK

Ditengah Wabah Covid-19, KPU Kab.Nias Tetap Lantik Anggota PPS Secara Bersamaan Namun Berbeda Lokasi

22 March
23:06 2020

KBRN,Gunungsitoli: Pelantikan dan pengambilan sumpah janji terhadap anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pilkada Tahun 2020 untuk Rayon 1 meliputi kecamatan Gido, Sogaeadu, Ma'U, Somolo – Molo, berlangsung lancar, (Minggu/22/3/2020).

Acara yang gelar di Aula Serbaguna Jalan Pancasila - Hiliweto, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias dihadiri Bupati Nias, Jajaran KPU Kabupaten Nias, Bawaslu Kabupaten Nias, Mewakil Forkopimda, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias, beberapa kepala OPD, rohaniawan dan undangan lainnya.

Pelantikan tersebut dipimpin Anggota KPU Kabupaten Nias Sitori Mendrofa yang ditandai dengan pengambilan sumpah dan penadatangan berita acara serta penyerahan SK.

Pada saat pelantikan, Sitori Mendrofa,S.Pd selaku Komisioner bidang SDM dan partisipasi masyarakat di KPU kabupaten Nias meminta kepada seluruh anggota PPS yang sudah dilantik agar dapat melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sementara itu Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli,MM dalam arahannya dihadapan anggota PPS yang dilantik menyampaikan bahwa keberhasilan seluruh tahapan penyelenggaraaan Pilkada 2020 merupakan kerjasama yang baik dari seluruh penyelenggaran pemilu.

“ untuk itu saya menyampaikan selamat kepada semua anggota PPS yang sudah dilantik hari ini, dengan harapan harus menjaga integritas sebagai penyelenggara pemilu “ Ujar Bupati Nias.

Untuk diketahui, pelaksanaan pelantikan anggota PPS di kabupaten Nias di laksanakan di empat lokasi dengan jadwal yang sama. hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 yang sedang menjadi perhatian Nasional saat ini. kebijakan itu juga sesuai dengan surat edaran dari KPU Pusat untuk tidak mengumpulkan masa dengan jumlah yang banyak.

Untuk Rayon 1 meliputi kecamatan Gido, Sogaeadu, Ma'U, Somolo-Molo yang dipusatkan di Aula Serbaguna kecamatan Gido. Untuk Rayon II meliputi kecamatan Idanogawo dan Ulugawo yang terlaksana di Aula Serbaguna Tetehosi Kecamatan Idanogawo, Rayon ke III meliputi kecamatan Hiliserangkai, Botomuzoi, dan Hiliduho yang digelar di Gedung Gereja GPDI Firdaus, Hilizia Lauru, Kecamatan Hiliserangkai. Semnatera untuk Rayon IV meliputi Kecamatan Bawolato yang digelar di Aula Serbaguna  Sisarahili Kecamatan Bawolato.(Bobi R)

00:00:00 / 00:00:00