• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Bupati Nias Minta ASN Kurangi Dinas Luar Di Tengah Wabah Covid-19

22 March
22:13 2020

KBRN,Gunungsitoli : Dalam mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Nias dan kepulauan Nias pada umumnya, Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli,MM meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkungan kerja pemerintah kabupaten Nias untuk sementara waktu membatasi perjalanan dinas diluar daerah.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatikan Kabupaten Nias Drs.Dahlan Roso Lase kepada RRI mengatakan, Instruksi Bupati Nias itu sudah dimuat dalam Surat Edaran Bupati Nias yang sudah di layangkan kepada seluruh organisasi perangkat daerah di lingkungan kerja pemerintah kabupaten Nias.

“ pembatasan dinas luar terhadap seluruh ASN dilingkup pemkab Nias merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran Covid-19 yang sudah menjadi perhatian Nasional dan bahkan International saat ini “ Ujar Kadiskominfo Kab.Nias (Minggu/22/3/2020).

Dilanjutkan Kadiskominfo, terkait dengan penyelenggaraan pemerintahan, pemerintah kabupaten Nias tetap menyelenggarakan kegiatan pemerintahan sebagaimana biasanya atau tidak memilih opsi Work From Home dengan tetap melakukan upaya pencegahan melalui Social Distancing, dan tetap menerapkan standar kebersihan di lingkungan kerja masing masing.

Ditambahkannya, pada surat edaran itu juga, Bupati Nias meminta kepada Dinas kesehatan agar mengambil langkah kewaspadaan dini dengan memperbanyak sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait antisipasi penyebaran dan penanggulangan virus Corona atau Covid-19, dan akan tetap mengoptimlkan kesiapan fasilitas kesehatan di UPTD RSUD Gunungsitoli-Kabupaten Nias sebagai rumah sakit rujukan di kepulauan Nias dari aspek sarana dan prasarana, perlengkapan perlindungan diri dan kopetensi tenaga medis, dan akan tetap berkoordinasi dengan memperhatikan arahan kementerian kesehatan dan Dinkes Provinsi Sumatera Utara. (Bobi R)

00:00:00 / 00:00:00