• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Mulai 23 Maret 2020 Pemkab Nias Meliburkan Sekolah

22 March
16:42 2020

KBRN,Gunungsitoli: Salah satu langkah preventif dalam mencegah penyebaran wabah corona virus (Covid-19) di wilayah kabupaten Nias, pemerintah kabupaten memutuskan untuk meliburkan siswa siswi sekolah mulai dari tingkat PAUD,SD,dan SMP.

Kebijakan pemerintah darah meliburkan siswa siswi sekolah dengan mengganti penerapan pembelajaran mandiri dirumah masing masing dimulai dari tanggal 23 Maret 2020 sampai 4 April 2020. Hal itu sesuai dengan surat edaran Bupati Nias tertanggal 20 Maret 2020.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias Drs.Dahlan Roso Lase kepada RRI mengatakan, penerapan pembelajaran mandiri dirumah masing masing bagi siswa siswi, upaya pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Dan hal itu juga merujuk pada surat edaran Gubernur Sumatera Utara.

“ sesuai surat edaran Bapak Bupati Nias, mulai besok tanggal 23 maret sampai 4 april 2020, siswa siswi tingkat PAUD, SD,SMP akan menerapkan untuk sementara waktu pembelajaran mandiri dirumah masing masing “ Ujar Dahlan (Minggu/22/3/2020)

Dalam surat edaran Bupati Nias di jelaskan Kadis Kominfo kabupaten Nias, selama proses belajar mandiri Guru tetap melayani kebutuhan pembelajaran peserta didik dengan media pembelajaran yang sesuai dengan kondisi sekolah masing masing. Selama proses pembelajaran mandiri kepala sekolah wajib mengatur keterpenuhan bagi jam kerja bagi setiap tenag pendidik dan kependidikan dengan tetap menerapkan kewaspadaan.

Sementara ujian sekolah dan  Ujian Nasional tetap diselenggarakan sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan dengan ketentuan setiap sekolah wajib menyediakan sarana Hand Sanitizer atau bentuk lainuntuk pencegahan Covid-19. (Bobi R)

00:00:00 / 00:00:00