• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Cegah Masuknya Covid-19, Bandara Binaka Gunungsitoli Perketat Pemeriksaan Penumpang

20 March
22:07 2020

KBRN,Gunungsitoli : Dalam mencegah penyebaran virus corona masuk melalui bandara binaka Gunungsitoli, pihak bandar udara binaka Gunungsitoli mulai memperketat pengawasan dan pemeriksaan terhadap para penumpang yang tiba di bandara binaka Gunungsitoli, baik penumpang dari jakarta, maupun dari medan.

Kepala bandara binaka Gunungsitoli melalui Roni Sarumaha kepada RRI mengatakan, pengecekan suhu tubuh bagi para penumpang yang datang dan pergi di bandara binaka Gunungsitoli sudah berlangsung sejak dua hari yang lalu.

“ cegah penyebaran Covid-19 ini, kita sudah melakukan pemeriksaan suhu tubuh  terhadap para penumpang yang tiba di bandara binaka Gunungsitoli Dimana petugasnya dari tenaga medis dinas kesehatan Gunungsitoli, dan dibantu oleh pihak kepolisian dan juga pihak TNI “ ujarnya (Jum’at,20/3/2020).

Dilanjutkannya, sesuai hasil rapat Forum kepala daerah Se-Kepulauan Nias yang di gelar di Grand kartika, telah menyepakati bahwa Bandara binaka Gunungsitoli akan diperket pengawasan, dan masing masing pemerintah daerah Se-kepulauan Nias telah memperbantukan tenaga medisnya di bandara binaka Gunungsitoli yang mulai bertigas hari ini.

Ditambahkan Roni Sarumaha, pemeriksaan suhu tubuh bagi para penumpang yang baru tiba dibandara binaka Gunungsitoli akan terus dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran covid 19 masuk di kepulauan Nias, mengingat saat ini bandara binaka Gunungsitoli setiap harinya melayani penerbangan langsung dari jakarta-Nias.(Bobi R)

00:00:00 / 00:00:00