• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Pemda Nias Utara Tanggung Sepenuhnya Biaya Pengobatan Bila Ada Masyarakatnya Terjangkit Virus Corona.

19 March
14:42 2020

KBRN, Gunungsitoli : Pemerintah Kabupaten Nias Utara melaksanakan rapat dalam rangka menetapkan kebijakan dan upaya pencegahan serta penanggulangan penyebaran virus corona (covid-19)  di wilayah Kabupaten Nias Utara,  bertempat di Kantor Bupati Nias Utara. 

Bupati Nias Utara M.Ingati Nazara menegaskan Pemerintah Daerah (PEMDA) akan menanggung sepenuhnya biaya pengobatan apabila ada masyarakat Nias Utara yang dinyatakan terjangkit Virus Corona,  dengan syarat yang terjangkit virus tersebut merupakan masyarakat Nias Utara yang berdomisili di wilayah Kabupaten Nias Utara dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik.

“biaya pengobatan dan penanggulangan Virus Corona tersebut, akan di ambil dari Dana Tak Terduga yang sudah tertampung dalam APBD Nias Utara Tahun 2020, dan kepada SKPD dibuat Peraturan Bupati (Perbup) untuk pemanfaatannya”. Tegas, Ingati. 

Bupati menyatakan,  Apabila dana tak teduga ini juga tidak cukup, Pemda akan tunda pelaksanaan beberapa program kegiatan yang sudah tertampung dalam APBD Tahun 2020,  dan biayanya akan dialihkan untuk dimanfaatkan demi pencegahan dan penanggulangan masalah virus ini di wilayah Kabupaten Nias Utara.  

Rapat yang dipimpin langsung oleh Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah dan seluruh OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara. (MH)

 

 

 

 

 

  • Tentang Penulis

    Munieli Harefa

    Reporter RRI Gunungsitoli<br /><br />

  • Tentang Editor

    Munieli Harefa

    Reporter RRI Gunungsitoli<br /><br />

00:00:00 / 00:00:00