• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Bawaslu Provsu Sosialisasikan Aplikasi SIPS Terhadap Bawaslu Kabupaten-Kota Se-kepulauan Nias

27 February
13:49 2020

KBRN,Gunungsitoli : Badan pengawas pemilu provinsi sumatera utara, mensosialisasikan aplikasi Sistem Informasi Penyelesaian Sengketa (SIPS) kepada seluruh Bawaslu kabupaten/kota Se-kepulauan Nias. Acara yang dilaksanakan di kantor Bawaslu kabupaten Nias tersebut dihadiri langsung Komisioner Bawaslu Provinsi sumatera utara divisi sengketa pilkada 2020 Hardi Munte,SH,MH.

Ketua Bawaslu kabupaten Nias Novan Maskurnia Hura,SH kepada RRI menyampaikan bahwa,  Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada jajaran Bawaslu Kabupaten-Kota tentang pengelolaan aplikasi Sistem Informasi Penyelesaian Sengketa.

“ saat ini tahapan Pilkada 2020 sedang berlangung di KPU. Dan bisa saja ada masyarat yang menyampaikan permohonan sengketa yang disampaikan secaraonline melalui aplikasi SIPS ini “ katanya (Kamis/27/2/2020).

Novan menambahkan, aplikasi Sistem Informasi Penyelesaian Sengketa (SIPS) salah satu aplikasi terbaru dari Bawaslu RI yang dirancang untuk mempermudah Pemohon dalam mengajukan permohonan sengketa pada pilkada 2020. (Bobi R)

00:00:00 / 00:00:00