• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLITIK

Komisioner Bawaslu Provsu,Monitoring Tahapan Perekrutan PKD di Kabupaten Nias

26 February
18:05 2020

KBRN,Gunungsitoli: Komisioner Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Provinsi sumatera utara Koordinator bidang divisi organisasi Johan Alamsyah,SH,MH melakukan kunjungan kerja di Bawaslu kabupaten Nias.

Ketua Bawaslu Kabupaten Nias Novan Maskurnia Hura,SH kepada RRI mengatakan, kunjungan Koordinator bidang divisi organisasi Bawaslu provinsu sumatera utara tersebut dalam rangka memonitoring proses seleksi penerimaan anggota panitia pengawas pemilu tingkat desa di wilyah kabupaten Nias.

Pada kunjungan itu ungkap Novan, Komisioner Bawaslu Provinsi Sumut menyempatkan melakukan monitoring tahapan pelaksanaan perekrutan Pengawas Kelurahan Desa (PKD) di Kantor Panwas Kecamatan Gido, dan juga memberikan penguatan kepada anggota Panwascam kecamatan Gido dalam melaksankan tugas sebagai pengawas pemilu pada Pilkada 2020 khususnya diwilayah kabupaten Nias.

“ kunjungan dari Komisioner Bawaslu Provinsi Sumut di kabupaten Nias dalam rangka memonitoring proses seleksi penerimaan anggota panitia pengawas pemilu tingkat desa yang sedang berlangsung saat ini “ Kata Novan (Rabu/26/2/2020).

Dilanjutkan Novan, Selain Koordinator bidang divisi organisasi yang datang ke kabupaten Nias, bawaslu kabupaten Nias juga menerima kunjungan dari Komisioner Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Provinsi sumatera utara bidang divisi sengketa. Tujuan dari kedatang komisioner Bawaslu provinsi bidang sengketa ini untuk mensosialisasikan aplikasi tentang informasi sengketa dalam menghadapi pilakda 2020 ini. dan diikuti seluruh Bawaslu di empat kabupaten dan kota Se-kepulauan Nias. namun lokasi pelaksanaannya di pusatkan di kantor Bawaslu kabupaten Nias.

Dilanjutkan Ketua Bawaslu kabupaten Nias, saat ini pihak Bawaslu kabupaten Nias sedang inten dalam melakukan pengawasan di setiap tahapan Pilakda serentak tahun 2020. Yang menjadi perhatian Bawaslu saat ini yakni terkait penyampaian syarat dukungan bagi calon kepala daerah yang maju melalui jalur perseorangan, termasuk pemutakhiran data pemilih yang sedang dilakukan pihak KPU kabupaten Nias. (Bobi R)

 

00:00:00 / 00:00:00