• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

GMKI Gunungsitoli Galang Dana Bagi Korban Angin Puting Beliung

21 February
16:33 2020

KBRN,Gunungsitoli : Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) cabang Gunungsitoli-Nias turun ke jalan untuk menggalang dana bagi korban bencana angin puting beliung yang terjadi pada hari rabu dini hari di desa Muawo Gunungsitoli. Bakti sosial penggalangan dana tersebut di laksanakan di depan kantor DPRD Kota Gunungsitoli dan juga seputar tugu gempa, (Jum’at/21/2/2020)

Umbu Zomasi selaku ketua bidang aksi dan pelayanan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) cabang Gunungsitoli kepada Radio Republik Indonesia mengatakan bahwa, aksi penggalangan dana dijalan raya bentuk keprihatinan terhadap korban bencana angin putting beliung di desa muawo kecamatan Gunungsitoli. Kegiatan sosial penggalangan dana ini juga, untuk menggugah hati masyarakat dalam meringankan beban korban angin putting beliung di desa Muawo.

“ Aksi sosial penggalangan dana ini wujud kepedilian kita untuk saudara kita yang tertimpa musibah puting beliung di Desa Muawo “ Ujar Umbu Zomasi.

Umbu Zomasi menjelaskan, setelah selesai dilakukan aksi donasi penggalangan dana, selanjutnya pihak GMKI akan menyerahkan kepada korban angin puting beliung di posko desa Muawo. Selain uang yang serahkan, pihak GMKI juga akan menyerahkan beras, telur, dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya.

Seperti diketahui, angin puting beliung menerjang puluhan atap rumah warga pada hari rabu dini hari kemarin.

Akibatnya 78 rumah warga rusak ringan dan rusak berat, diantaranya Desa Saewe 21 KK,  Desa Mo'awö,  41 KK, Desa Hilihao 10 KK, dan Kelurahan Ilir 6 KK. (Bobi R)

00:00:00 / 00:00:00