• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Rp 10 Milyar Dana Hibah Bangun TPT Di Nias Barat.

19 February
16:05 2020

KBRN, Gunungsitoli : Kabupaten Nias Barat mendapat Bantaun Hibah Rehabilitas dan Rekonstruksi (RR) dari BNPB tahun anggaran 2019.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Nias Barat Filifo Daeli mengatakan, bantuan dari BNPB tersebut baru direalisasikan tahun anggaran 2020 ini, sebesar Rp 10 milyar lebih yang di gunakan untuk pembangunan tembok penahan tanah (TPT) di 8 lokasi.

Filifo menyebutkan, lokasi pembangunan TPT tersebut akan di utamakan di pinggir jalan yang rawan longsor, pinggir jembatan dan juga di dekat gedung sekolah dengan tujuan untuk mengantisipasi bencana longsor.

“ hingga kini masih tahap persiapan dokumen perencanaan dan nantinya akan di serahkan ke unit layanan pelelangan (ULP) di Sekretariat daerah Kebupaten Nias Utara, guna menentukan pihak rekanan yang akan menangani proyek tersebut”. Ujar, Filifo, Rabu (19/2/2020).

Filifo berharap, selambat lembatnya bulan Mei 2020 mendatang, proyek pembangunan TPT di 8 Lokasi di Nias barat mulai dikerjakan oleh Pihak rekanan yang akan menang tender melalui ULP.

  • Tentang Penulis

    Munieli Harefa

    Reporter RRI Gunungsitoli<br /><br />

  • Tentang Editor

    Munieli Harefa

    Reporter RRI Gunungsitoli<br /><br />

00:00:00 / 00:00:00