• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Puluhan Perahu Nelayan di Desa Muawo Ikut Rusak di Terjang Angin Putting Beliung

19 February
15:58 2020
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Puluhan rumah warga di desa Muawo kecamatan Gunungsitoli rusak di terjang angin putting beliung yang terjadi dini hari tadi. Selain rumah warga rusak, angin putting beliung di desa Muawo juga menghancurkan puluhan perahu nelayan di sekitar pantai desa Muawo tersebut.

Salah seorang Nelayan warga desa Muawo kecamatan Gunungsitoli Asirun Zebua kepada RRI menuturkan bahwa perahu miliknya yang disandarkan dipantai belakang rumahnya ikut hancur diterjang angin. Padahal, perahu itu merupakan satu satunya alat untuk memancing ikan untuk menafkahi keluarga.

“ iya pak, selain rumah kami yang rusak, perahu kami juga ikut hancur dirusak angin putting beliung “ Ujarnya (Rabu/19/2/2020).

Dari Musibah itu ungkap Asirun Zebua, dirinya hanya pasrah dan berharap ada bantuan dari pemerintah kota Gunungsitoli, khusunya bagi para nelayanan.

Asirun Zebua menambahkan, kondisi rumah mereka yang juga ikut hancur total,  dirinya bersama dengan anggota kelurga lainnya untuk sementara akan tinggal di rumah saudara.

Data dari BPBD Kota Gunungsitoli yang diterima RRI Gunungsitoli merilis dampak dari angin puting beliung yang terjadi Hari Rabu 19 Feb 2020 sekitar pkl 00.00 dini hari tadi tidak ada korban jiwa namun 78 rumah warga rusak ringan dan rusak berat, diantaranya Desa Saewe 21 KK,  Desa Mo'awö,  41 KK, Desa Hilihao 10 KK, Kelurahan Ilir 6 KK. (Bobi R)

00:00:00 / 00:00:00