• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Polres Nias Bantu Warga Pasca Musibah Angin Puting Beliung

19 February
15:19 2020
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Kepala Kepolisian Resor Nias, AKBP Deni Kurniawan, S.Ik, MH, mengerahkan pasukannya ke lokasi kejadian rumah warga korban dampak angin puting beliung di desa Moawo Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli.

Sedikitnya ada belasan orang personil Polres Nias diterjunkan ke sejumlah rumah warga dari II dusun yang terdampak paling parah dalam peristiwa putting beliung di Kota Gunungsitoli, Rabu (19/02/2020).

Kapolres Nias, melalui Plh Paur Humas Polres Nias Ipda O.Daely kepada Radio Republik Indonesia mengatakan, personil yang turun tersebut selain mengatur arus lalulintas juga sekalian mengevakuasi atap yang hancur dan membersihkan reruntuhan rumah warga.

“Personil Sat Lantas ini sifatnya hanya membantu dengan membantu merapikan peralatan rumah tangga warga yang berserakan dan mengevakuasi serta membersihkan puing-puing yang berserakan,” ujarnya. 

Dikatakannya, selain warga, personil kepolisian juga bekerjasama dengan pihak BPBD, TNI dan PMI Kota Gunungsitoli terus melakukan berbagai upaya meringankan beban warga yang terdampak di dusun I dan dusun II desa Moawo.

“Personil kita tetap ada yang standby disekitar lokasi guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” tuturnya. 

Seperti diketahui, angin kencang melanda dua dusun di desa moawo terjadi pada Pukul 24.00 wib disertai dengan hujan deras dan memporak-porandakan puluhan rumah warga dan satu gedung Masjid Moawo serta sejumlah fasilitas umum. Hingga berita diturunkan belum ada laporan korban jiwa.

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

00:00:00 / 00:00:00