• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Ruas Jalan Nasional di Nias Ancam Nyawa Pengendara

14 February
11:49 2020
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Akses jalan Nasional yang menuju ke Bandar udara Binaka dari arah Kota Gunungsitoli tepatnya di Kilometer 5, butuh perhatian serius dari pemerintah pusat.

Akses jalan dilokasi tersebut dilaporkan kerap terjadi kecelakaan dan sangat mengganggu kenyamanan para pengendara roda dua maupun lebih karena kedalaman genangan air sudah mencapai 60 centi meter.

Salah seorang warga pengendara sepeda motor, Rosmerie, kepada Radio Republik Indonesia mengaku sangat terganggu dan trauma saat melintasi jalan tersebut karena pernah mengalami kecelakaan tunggal.

"Saya trauma sebenarnya melintasi jalan ini karena pernah jatuh berangkat kerja. Kecelakaan itu terjadi saat menghindar lubang jalan yang dalam," ujarnya, Jumat (14/02/2020).

Dikesempatan yang sama, salah seorang warga sekitar lokasi, Andrianto Telaumbanua, mengaku prihatin dan telah beberapa kali bersama warga melakukan penimbunan agar warga yang melintas tidak jatuh.

"Ruas jalan ini sudah lama rusak dan ratusan pengendara sudah menjadi korban bahkan ada yang sampai patah tulang. Kami sudah beberapa kali ," tuturnya.

"Ini swadaya dari beberapa warga melakukan penimbunan. Kami harap pemerintah dapat segera melakukan perbaikan agar korban kecelakaan tidak bertambah," tambahnya.

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00