• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLITIK

Hadapi Pilkada 2020, Bawaslu Kabupaten Nias Rekrut Tenaga Panwaslu Tingkat Desa

13 February
15:50 2020
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Dalam rangka mengoptimalkan penyelenggaraan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias pada Pilkada 2020, Bawaslu Kabupaten Nias menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pembentukan Perekrutan Panwaslu Kelurahan, dan Desa.

Rakoor yang dilaksanakan di Hotel Nias Palace berlangsung selama dua hari, mulai dari tanggal 12 Februari hingga 13 Februari 2020, dan dihadiri Ketua dan Komisioner Bawaslu Kabupaten Nias, Sekretariat bawaslu kabupaten Nias, seluruh Panwas Kecamatan Se-Kabupaten Nias.

Ketua Bawaslu kabupaten Nias Novan Maskurnia Hura,SH mengatakan, Rakoor ini merupakan pedoman dan persiapan kepada Panwascam dalam melakukan perekrutan Panwaslu Desa yang berkualitas dan berintergritas. Mengingat tahapan Pilkada 2020 yang sedang berlangsung saat ini.

“ pengawasan pilkada ini bukan hanya Bawaslu Kabupaten Nias dan teman teman Panwascam, tetapi juga termasuk didalamnya Panwaslu Desa akan ikut serta dalam melakukan Pengawasan hingga ke tingkat desa “ Ujarnya (kamis/13/2/2020).

Pada Rakoor ini dilanjutkan Novan, pihak Bawaslu menginstruksikan kepada Panwascam agar dalam perekrutan Panwaslu Kelurahan/Desa lebih cermat dan adanya kehati-hatian, serta berpedoman pada juknis perekrutan yang telah di tentukan. Pengumuman rekrutmen Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kelurahan/Desa, di Kabupaten Nias mulai tanggal 10 Februari hingga 16 Februari 2020, pendaftaran dan penerimaan berkas tanggal 16-22 Februari 2020.

Sementara jumlah yang akan direkrut sebagai Panwaslu tingkat Desa ini ditambahkan Novan berjumlah 170 orang, dan di tempat satu orang setiap desa. (Bobi R)

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00