• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Kementrian Agama Kabupaten Nias Utara Peringkat Pertama Laporan Keuangan tingkat UAKPA SATKER lingkup KPPN Gunungsitoli

13 February
12:05 2020

KBRN, Gunungsitoli: Kantor Kementrian Agama Kabupaten Nias Utara berhasil menempati peringkat pertama dari 70 satker wilayah kerja KPPN Gunungsitoli, atas Pelaporan Keuangan Tingkat Unit Akutansi dan Pelaporan Keuangan Kuasa Pengguna Anggaran UAKPA SATKER lingkup Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara KPPN Gunungsitoli.

Proses penyerahan piagam penghargaan kepada Kementrian Agama Kabupaten Nias Utara diterima langsung oleh Kasubbag TU Kankemenag Nias Utara Safnal Rasyad Kabu, SE.

Terkait hal itu, Kasubbag TU Kankemenag Nias Utara Safnal Rasyad Kabu, SE mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada KPPN Gunungsitoli yang  telah memberikan penilaian secara objektif. " Ini tentu akan menjadi acuan bagi seluruh lembaga dalam  memperbaiki kualitas laporan keuangan di masing-masing Instansi, " kata Safnal Rasyad, Kamis (13/02/2020).

Tentunya, hal tersebut sangat membanggakan bagi Kantor Kementrian Agama Kabupaten Nias Utara dan akan menjadi motivasi untuk dapat bekerja lebih baik lagi kedepan agar prestasi ini mampu dipertahankan. Sehingga tidak hanya mampu tertib administrasi tetapi juga tertib dalam pelaporan.

UAKPA sebagai entitas akuntansi terbawah perlu dibekali dengan knowledge, agar dapat menyajikan laporan keuangan secara wajar dan mempersiapkan diri untuk fase selanjutnya”, ujarnya lagi.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Nias Utara Yamamoni Laoli sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada segenap jajaran Kementrian Agama Kabupaten Nias Utara yang telah berkontribusi menyukseskan pengelolaan keuangan.

Prestasi yang diraih oleh Kementrian Agama Kabupaten Nias Utara merupakan  hasil kerja kolektif dari seluruh  satuan kerja yang ada di lingkungan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Nias Utara.   Keberhasilan ini menjadi spirit dan catatan penting mengoptimalkan kinerja dan layanan sistem pelaporan keuangan, apa yang dicapai ini menjadi spirit baru, untuk  meningkatkan kinerja. Seluruh jajaran Kementrian Agama Kabupaten Nias Utara memiliki komitmen bahwa kualitas dan sistem layanan harus terus ditingkatkan demi melayani seluruh masyarakat di Kabupaten Nias Utara." kata Kankemenag.

  • Tentang Penulis

    Ida Rahmi Telaumbanua

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

  • Tentang Editor

    Ida Rahmi Telaumbanua

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

00:00:00 / 00:00:00