• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Wabub Nias:Pemerintah Mendukung Penuh Rencana Pembangunan Kantor Kejari di Kab.Nias

12 February
22:08 2020
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu,SH,MH di dampingi Sekretaris daerah kabupaten Nias menerima kunjungan kerja dari Tim biro perencanaan Kejaksaan Agung dan Sekretariat Kabinet RI di kantor Bupati Nias. Pada kunjungan itu turut hadir kepala kejaksaan Negeri Gunungsitoli Futin Helena Laoli,SH,MH, Biro perencanaan Kejaksaan Agung RI Eko Siwi Iriyani, SH, Troeno Marayoga, SH, LL.M Kepala Bidang Hukum Asisten deputi Bidang Politik, Hukum, HAM dan Aparatur Negara di Sekretariat Kabinet RI, Muhammad Hamsur, SH (Kasubbag Kelembagaan Bagian Ortala Kejaksaan Agung), Beti Wulandari, SH, MH (Perencana Pertama pada Bagian Ortala kejaksaan Agung), Fauziaz (Analisis Polhukam Sekretaris Kabinet), Danang Rahmat (Penyusun RKA Sekretaris Kabinet),  Ninik Khairani SH (Kasubbag Perencanaan Kejatisu) dan Utari Tri Handayani, S. Kom (Perencana Pertama Kejati Sumut).

Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu,SH,MH mengatakan, pertemuan antar pemerintah kabupaten Nias bersama dengan Kejaksaan Agung dan Sekretariat Kabinet RI, dilakukan dalam rangka membahas dan studi kelayakan terhadap usulan pembentukan Kejaksaan Negeri (Kejari) di wilayah kabupaten Nias.

Pada prinsipnya jelas Wabub, pemerintah kabupaten Nias sangat menyambut baik rencana pembangunan kantor kejaksaan negeri di wilayah kabupaten Nias. keberadaan kantor kejaksaan negeri di kabupaten Nias menjadi kebutuhan.

“ pemerintah sangat mendukung penuh rencana pembangunan kantor Kejari di kabupaten Nias.Keseriusan itu sudah kita tindaklanjuti meninjau lokasinya di desa lolozasae kecamatan Gido “ Ujar Wabub (Rabu/12/2/2020).

Sementara itu Kepala kejaksaan Negeri Gunungsitoli Futin Helena Laoli,SH,MH kepada RRI mengatakan, kunjungan dari Tim biro perencanaan Kejaksaan Agung dan Sekretariat Kabinet RI di Nias untuk meninjau lokasi pembangunan pertapakan kantor kejaksaan Negeri. Peninjauan itu bukan hanya di kabupaten Nias, namun juga meninjau di Nias Utara dan Nias barat.

selain meninjau lokasi, tim dari kejagung dan Sekretariat Kabinet RI juga mendengarkan pemaparan dari masing masing kepala daerah, Ketua DPRD, Forkopimda dan OPD terkait, rencana pembangunan kantor kejaksaan di 3 kabupaten, mengingat 3 wilayah itu selama ini masih masuk dalam wilayah hukum kerja kejaksaan Negeri Gunungsitoli “ Katanya.

Dilanjutkan Futin, pada kunjungan itu Tim biro perencanaan Kejaksaan Agung dan Sekretariat Kabinet RI meminta kesedian pemerintah daerah untuk mengibahkan lahan seluas 1 hektar untuk lokasi pembangunan gedung kantor dan rumah dinas.

Ditambahkan Kepala Kejaksaan Negeri Gunungsitoli, peninjauan di tiga lokasi tersebut sudah berlangsung sejak dua hari yang lalu, dimana lokasi peninjauan pertama dilaksanakan di wilayah Kabupaten Nias, dilanjutkan di kabupaten Nias utara, dan hari ini dilakukan peninjauan  di wilayah kabupaten Nias Barat. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00