• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

11 Unit Ambulans Siaga Untuk Melayani Antar Jemput Peristiwa Gawat Darurat Medis

10 February
16:18 2020
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli hadir dengan Program Tanggap Masalah Kesehatan Masyarakat atau PROGRAM TAMASYA yang menyediakan sarana transportasi untuk penanganan kasus gawat darurat.

Peristiwa gawat darurat medis itu seperti kecelakaan, penyakit yang harus segera ditangani, bencana seperti banjir, gempa dan lain lain, bahkan kebakaran, hingga musibah lain yang dapat terjadi pada siapapun, kapanpun dan dimanapun, karena itu perlu mendapatkan penanganan yang cepat dan serius,” ujar Sekretaris Dinkes Kota Gunungsitoli Yurniwati Harefa.

Hal itu menjadi dasar bahwa proses evakuasi dan transportasi merupakan bagian penting dalam pelayanan gawat darurat.

“ Terkait sarana transportasi untuk penanganan kasus gawat darurat ini, kami sudah sediakan  kendaraan roda 4 sebanyak 11 unit,  masing-masing ada 2 unit ambulan untuk wilayah kecamatan Gunungsitoli,  kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Gunungsitoli Selatan, dan puskesmas yang ada di wilayah itu. Jadi, bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan, silakan hubungi nomor kontak 081260300832,” ujarnya lagi.

Program TAMASYA (Tanggap Masalah Kesehatan Masyarakat) Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli ini sudah launching ditandai dengan pemakaian rompi untuk seluruh driver dan penyerahan alat Komunikasi HT.

  • Tentang Penulis

    Ida Rahmi Telaumbanua

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

  • Tentang Editor

    Ida Rahmi Telaumbanua

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00