• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

30 Kepala Kantor Urusan Agama se Sumatera Utara Mengikuti Diklat KELSAKIN tahun 2020

10 February
15:59 2020
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Diklat Keluarga Sakinah merupakan agenda rutin dari Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara untuk peningkatan kualitas SDM ASN Kemenag dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

“Pada prinsipnya, Diklat Keluarga Sakinah merupakan program pemerintah dengan garda terdepan yakni Kementrian Agama termasuk termasuk Kantor Urusan Agama K U A, dalam upaya mewujudkan keluarga yang harmonis dan mengarahkan setiap keluarga agar memahami posisi dan kepemimpinannya masing-masing,” Abrar Boby Hia SHI selaku Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Gunungsitoli, Senin (10/02/2020).

Tentunya, terkait hal itu, Kantor Urusan Agama setiap kecamatan senantiasa berusaha dalam membina pembentukan sebuah keluarga menjadi keluarga sakinah, dan berusaha membantu program pemerintah dalam meminimalisir perceraian, percekcokan rumah tangga dan KDRT melalui pembinaan keagamaan dengan bersinergi bersama penyuluh agama, tokoh masyarakat, adat, ulama dan pihak terkait lainnya.

Upaya yang dilakukan seperti, pembinaan bimbingan pra nikah kepada pasangan calon pengantin sertakonseling keluarga kepada pasangan suami istri, tujuan akhirnya, diharapkan semua pihak bekerjasama dalam mewujudkan rumah tangga ummat Islam ysng bernuansa islami, hidup dengann tenang, tercukupi nafkah zahir dan bathin serta rohaniah dengan baik,” ujarnya lagi.

Diklat Keluarga Sakinah tahun 2020 diikuti 30 Kepala Kantor Urusan Agama se Sumatera Utara bertempat di Balai Diklat Keagamaan Medan.

  • Tentang Penulis

    Ida Rahmi Telaumbanua

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

  • Tentang Editor

    Ida Rahmi Telaumbanua

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

00:00:00 / 00:00:00