• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Perayaan Cap Gomeh Tahun 2020 Kota Gunungsitoli Meriah

8 February
23:14 2020
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Ribuan orang antusias menyaksikan atraksi barongsai yang dipersembahkan Persatuan Amal Sosial -PAS- Gunungsitoli dan Atraksi Barongsai Tiang dari Padang Sumatera Barat pada Perayaan Cap Gomeh tahun 2020 di Taman Ya'ahowu, kota Gunungsitoli, Sumatera utara, Sabtu (8/2/2020).
Perayaan Cap Gomeh yang digelar PAS Gunungsitoli ini seakan menjadi gelar budaya yang menampilkan atraksi budaya dari berbagai etnis di kota Gunungsitoli. Menurut Ketua PAS Gunungsitoli Henry Ng acara memang sengaja menampilkan ragam atraksi lintas agama dan lintas etnis untuk menunjukkan bahwa kota Gunungsitoli yang mejemuk tetap mempertahankan kerukunannya hingga hari ini.
Sementara Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua mengatakan kota Gunungsitoli bukti nyata toleransi umat beragama di Indonesia, meski banyak agama dan suku namun tidak pernah terjadi konflik.
"Dalam setiap perayaan agama di kota Gunungsitoli para pemeluk agama saling mendukung saling berkontribusi, kondisi ini mari kita pertahankan terus", ajak walikota.
Pada Perayaan Cap Gomeh juga berlangsung doa bersama yang dibawakan Pemuda Tionghoa lintas agama.

  • Tentang Penulis

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

  • Tentang Editor

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

00:00:00 / 00:00:00