• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Sejumlah Kelompok Tani di Kab.Nias Terima Alsintan dari Kementerian Pertanian RI

4 February
20:50 2020
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli: Untuk membantu para petani dalam meningkatkan hasil produktifitas hasil petanian khususnya padi sawah, pemerintah kabupaten Nias melalui Dinas pertanian dan ketahanan pangan kabupaten Nias menyerahkan bantuan alat pertanian kepada sejumlah kelompok tani di kabupaten Nias. Penyerahan itu di laksanakan pada kegiatan penanaman padi perdana Varietas M-400 di desa Hilizoi kecamatan Sogaeadu.

Kepala Dinas pertanian dan ketahanan pangan kabupaten Nias Fonaso Laoli,SE kepada RRI mengatakan bahwa, bantuan yang diberikan itu berupa benih padi M-400, pompa penyemprotan hama, mesin kultifator atau pengolahan lahan kering, alat mesin untuk penyiang yang digunakan para petani untuk membersihkan rumput, dan alat pompa air gas untuk penyiraman tanaman.

“ Adapun kelompok tani yang menerima bantuan alsintan yakni kelompok tani zosa, kelompok tani eho, kelompok tani uluwi, kelompok tani bunga padi dan kelompok tani serasi “ Ujar Kadis pertanian dan ketahanan pangan kab.Nias (Selasa/4/2/2020).

Dijelaskan kepala dinas pertanian dan ketahanan pangan kabupaten Nias, semua bantuan alat pertanian yang diberikan itu merupakan bantuan dari kementerian pertanian RI, sehingga diharapkan dapat digunakan dalam peningkatan produktifitas pertanian di wilayah kabupaten Nias. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00