• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLITIK

KPU Kab.Nias Pastikan Perekrutan Anggota PPK dilakukan Secara Selektif dan Berintegritas

27 January
10:23 2020
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Nias memastikan bahwa seluruh proses pelaksanaan rekrutmen anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) akan dilakukan secara selektif dan profesional dengan merekrut orang-orang yang dianggap memiliki integritas.

Hal itu tegaskan Sitori Mendrofa,S.Pd selaku Komisioner bidang SDM dan partisipasi masyarakat di KPU Kabupaten Nias saat di wawancarai RRI terkait penerimaan tenaga ad hok pada Pilkada 2020 di wilatah kabupaten Nias, (Senin/27/1/2020).

Sitori Mendrofa mengatakan, orang orang yang akan dipilih sebagai anggota PPK ini merupakan representative dari KPU itu sendiri. karena mereka ini nantinya akan bekerja sebagai garda terdepan dalam mensukseskan penyelenggaraan pemilu di tingkat kecamatan.

“ perekrutan petugas PPK akan dilakukan secara ketat dan profesioanl tanpa ada istilah orang dalam atau pun ada titipan titipan dari luar. Semuanya yang akan menentukan adalah akumulasi nilainya pada saat tes tertulis, tes wawancara dan mampu meyakinkan KPU dalam memahami regulasi kepemiluan” Ujarnya.

Dijelaskannya, jumlah secara keseluruh yang sudah mendaftarkan dirinya menjadi calon tenaga PPK di kantor KPU Kabupaten Nias dari tanggal 18-24 Januari 2020 berjumlah 291 pelamar. Namun yang akan di rekrut hanya berjumlah 50 orang saja.

Ditambahkan Komisioner KPU kabupaten Nias Sitori mendrofa, saat ini pihaknya sedang melakukan verifikasi berkas. Dan bagi peserta yang lolos seleksi administrasi, selanjutnya akan mengikuti ujian tes tertulis dan tes wawancara pada tanggal 30 januari 2020, yang laksanakan di sekolah SMA Negeri 1 kecamatan Gido. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00