• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Ibukota Kabupaten Nias Utara Kembali Banjir

26 January
18:48 2020
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli : Akibat belum terlaksana normalisasi sungai Ehau di Ibukota Kabupaten Nias Utara di Kecamatan Lotu, paling lama 30 menit terjadi hujan deras, mulai dari Kantor BPBD Kabupaten Nias Utara hingga melewati Tugu titik nol Kabupaten Nias Utara di genangi banjir.

Salah seorang warga Kecamatan Lotu, Melis Gea menyatakan, bahwa hari ini Minggu (26/1/2020) ibukota Kabupaten Nias Utara di guyur hujan dan menggenangi rusa jalan dan rumah-rumah warga sehingga pengendara sepeda motor dan Mobil harus berhati hati melawati benjir tersebut.

Menurutnya, bila hujan deras hingga berjam-jam, ibukota Lotu tidak dapat di lewati oleh kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat karena genangan banjir dengan ketinggian hingga 1 meter , dan warga yang berada di sekitar tersebu terpaksa pindah ke tempat yang aman.

" Kondisi ini sangat memprihatinkan dan sangat di harapkan agar pemerintah daerah mempercepat penanganan normalisasi sungai Ehau, yang menjadi penyabab banjirnya ibukota Kabupaten Nias Utara" Harap, Melis.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Nias Utara Bernard Nazara berjanji bahwa tahun anggaran 2020 ini, akan di lakukan normaisasi sungai ehau, guna mengurangi genangan banjir di Ibukota Kabupaten Nias Utara.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00