• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Seorang Mengalami Gangguan Jiwa Diamankan Dinas Sosia Kota Gunungsitoli.

23 January
20:47 2020
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli : Sekretaris Dinas Sosial Kota Gunungsitoli Saronia Zebua Jumat (24/1/2020) mengatakan, ibu yang tidak diketahui identitasnya tersebut di amankan di jalan gomo yang selama ini tidur di depan eks Gedung Nasiona Kota Gunungsitoli.

Saronia menjelaskan, bahwa ibu yang tidak diketahui identitas tersebut telah di titipkan ke Yayasan Pemulihan Kasih Bangsa (YPKB) di Kecamatan Gunungsitoli Idanoi  untuk pemulihan gangguan jiwa.

Selama ini ibu tersebut akan membakar sepeda motor yang di parkir di sekitar jalan Gomo, namun karena bantuan warga sepeda motor tersebut sempat di pindahkan sehingga tidak terbakar.

Kemudian, akibat gangguan kejiwaan, ibu tersebut menggantung pakaian kotornya di depan Toko disekitar  jalan Gomo,  sehingga sangat mengganggu pandangan masyarakat.

“ Melaui Penitipan ibu yang mengalami gangguan jiwa  di Yayasan Pemulihan Kasih Bangsa, diharapkan  kembali normal dan kepada keluargan atau familinya dapat menjemput ibu tersebut” Harap, Saronia.

Saronia menegaskan, bahwa bila ibu tersebut bukan warga Kota Gunungsitoli maka pihak Dinas Sosial akan di kembalikan ke Kabupaten Asal sehingga Dinas Sosial di Kabupaten tersebut yang akan menangani ibu yang sedang mengalami gangguan jiwa. (MH)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00