• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Diklat Teknis Substantif Pembelajaran Tematik RA Angkatan II tahun 2020

22 January
15:15 2020
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: 4 guru Raudhatul Athfal asal Kepulauan Nias mengikuti Diklat teknis subtantif pembelajaran tematik guru Raudhatul Athfal angkatan II Kementrian Agama Provinsi Sumatera Utara, sejak tanggal 20 hingga 25 Januari 2020.

Peserta diklat asal Kepulauan Nias ini diikuti guru-guru dari RA al habib, RA Alfurqan, RA Muslimat NU, dan salahsatu RA dari Kabupaten Nias Utara.

Salah seorang peserta dari 30 peserta diklat, Masrina Laoli, tenaga pengajar dari RA al habib Olora Kecamatan Gunungsitoli Utara kota Gunungsitoli mengaku sangat beruntung mendapatkan kesempatan mengikuti kegiatan tersebut, karena semakin menambah ilmu pengetahuan bagi para guru RA untuk lebih mengenal dan menggali potensi anak didiknya .

“Untuk para guru RA, ada beberapa potensi dalam mendidik anak didik dan harus dikembangkan yaitu, kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual dan kecerdasan sosial, melalui diklat ini tentu akan semakin memberikan penguatan, sehingga anak didik menjadi semakin kuat spiritual, sosial, emosi dan keimanannya,” ungkap Masrina Laoli, Rabu (22/01/2020).

Pada kegiatan tersebut mengangkat Tema “Melalui pelaksanaan diklat, kita tingkatkan kompetensi dan profesionalitas guru Raudhatul Athfal Kementrian Agama Provinsi Sumatera Utara”.

  • Tentang Penulis

    Ida Rahmi Telaumbanua

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

  • Tentang Editor

    Ida Rahmi Telaumbanua

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00