• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLITIK

Jelang Pilkada KPU Di Nias Utara Rekrut PPK

15 January
17:47 2020
1 Votes (2)

KBRN, Gunungsitoli : Komisi Pemilihan Umum KPU Kabupaten Nias Utara , laksanakan rapat koordinasi tentang pembentukan Badan Adhok khususnya Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) bertempat di Aula Kantor KPU Nias Utara.

Ketua KPU Nias Utara, Evorianus Harefa mengatakan, rapat koordinasi yang di hadiri Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan, Bawaslu, Camat, Kapolsek Lahewa, Kapospol Lotu, pers dan LSM bertujuan  untuk meminta saran tentang perekrutan PPK di Nias Utara, sehingga nantinya menjadi bahan evaluasi bagi KPU Nias Utara.

Komisioner KPU Kabupaten Nias Utara Devisi SDM Munawaroh menyampaikan, bahwa tahapan yang di laksanakan KPU dalam Perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), mulai tanggal 15 sampai 17 Januari 2020 pengumuman perekrutan PPK.

Kemudian, Penerimaan pendaftaran calon PPK akan di mulai tanggal 18 sampai 24 Januari bertempat di Kantor KPU Kabupaten Nias Utara Desa Fadoro Fulolo setiap jam kerja.

“Sesuai Peraturan KPU yang baru bahwa warga yang dapat mendaftarkan diri sebagai bakal calon PPK di Nias Utara yakni, berdomisili di Kabupaten Nias Utara, umur minimal 17 tahun, minimal tamatan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat dan memiliki KTP Elektronik atau Surat Keterangan dari Dinas Kependudukan”. Terang, Munawaroh, Rabu (15/1/2020)

Menurutnya, Pengumuman Penerimaan bakal calon PPK tersebut, melalui Website laman KPU Kabupaten Nias Utara, media facebook, melalui papan pengumuman dan di tempat terbuka yang mudah di ketahui oleh masyarakat.

Diakhir keteranganya, Munawaroh berharap agar warga yang sudah berumur mulai 17 tahun dapat mendaftarkan diri sebagai calon PPK di KPU kabupaten Nias Utara. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00