• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Penanaman Pohon Antispasi Bancana Longsor Di Nias Utara.

15 January
17:16 2020
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli : Guna mengantisipasi bencana longsor di Kabupaten Nias Utara, Pemerintah daerah melalui Dinas Lingkungan Hidup setiap tahunnya terus melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat agar melakukan penanaman pohon minimal 1 batang satu orang setiap tahunnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Nias Utara, Temambuala Telaumbanua menjelaskan sosialisasi tersebut di laksanakan melalui program adiwiyata di sekolah sekolah dan juga di desa desa binaan PKK Kabupaten Nias Utara.

Menurut Temambuala, bila seluruh masyarakat Nias Utara melakukan penanaman pohon minimal satu pohon satu orang setiap tahunnya maka dapat melestarikan lingkungan dan mencegah bencana longsor.

Kemudian, guna memotivasi masyarakat  sebaiknya seluruh stakeholder di Kabupaten Nias Utara, ikut ambil bagian untuk melakukan penanaman pohon, utamanya di pinggir sungai atau di lokasi rawan longsor di wilayah Nias Utara.

Ia berharap, seluruh masyarakat dapat memahami bahwa program penanaman pohon yang di sosialisasikan oleh pemerintah daerah melalui Dinas Lingkungan hidup dapat mencegah bencana longsor. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00