• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya Dan Pariwisata

Satu Lagi Pesona Nias Utara, Pantai Turedowi!

15 January
14:09 2020
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Mengeksplore Nias utara dengan kekayaan wisata baharinya memang tidak akan selesai dalam waktu sehari, banyak tempat-tempat yang wajib dikunjungi karena keindahannya yang mempesona dan masih natural.

Salah satunya adalah Pantai Turedowi yang berada di kecamatan Sawo. Lokasi pantai ini tidak jauh dari Pantai Walo yang sudah lebih dulu dikenal masyarakat. Pantai ini berjarak 3 kilometer dari jalan provinsi dengan kondisi jalan cukup mulus yang bisa dilalui oleh kendaraan roda 4. Di Pantai ini ketika RRI berkunjung sekitar pukul 14 wib, pantai seolah terbagi menjadi 2 bagian oleh dermaga yang menuju ke tengah laut.

Di ujung dermaga ditengah laut berdiri sebuah bangunan dengan atap merah. Bangunan ini bisa dimanfaatkan pengunjung sebagai tempat beristirahat atau menikmati makanan. Ukurannya cukup luas menampung sekitar 30 orang.

Pantai sebelah kiri air laut dangkal dan karang-karang terlihat dipermukaan, bagi anak-anak yang hobi dengan bintang seperti kepiting, siput atau bintang laut, ini akan menjadi spot yang menyenangkan bagi mereka. Sedangkan sebelah kanan pasir yang putih bersih dengan laut yang tenang dan jernih akan sangat menyenangkan menjadi wahana berenang. Area ini seperti kolam besar karena diapit kiri kanan oleh dermaga  dan tembok pemecah ombak.

Memang yang sangat disayangkan di pantai Turedowi ini fasilitas pendukung seperti kamar mandi tidak tersedia, demikian juga warung yang menjual makanan dan minuman. Namun hal sebenarnya bukan menjadi masalah besar buktinya banyak warga yang tetap berenang menikmati segarnya air laut Turedowi. Disarankan bagi pengunjung membawa tikar dan air bersih setidaknya untuk membilas badan usai berenang.

Karena belum banyak dikenal masyarakat, pengunjung dipantai ini belum terlalu banyak, ini mungkin bisa menjelaskan mengapa kawasan pantai ini masih tergolong bersih dan air lautnya juga jernih  tanpa ada sampah ataupun rumput laut. IND)

  • Tentang Penulis

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

  • Tentang Editor

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00