• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

DPRD Nias Utara Minta Masyarakat Laporkan Galian Golongan C

9 January
15:41 2020
1 Votes (1)

KBRN, Gunungsitoli : Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara Sukanto Waruwu menyatakan, hingga kini laporan secara resmi tentang penambangan pasir  di wilayah Nias Utara belum di terima oleh Lembaga DPRD. Kamis (9/1/2020)

Sukanto menyampaikan, bahwa selama ini memang banyak informasi dari masyarakat Kabupaten Nias Utara, namun sebaiknya di sampaikan secara tertulis ke Pihak DPRD dan Pemerintah Kabupaten Nias Utara.

Penambangan pasir  tersebut memang dapat merusak lingkungan dan menjadi bencana bagi masyarakat sehingga bila sudah ada laporan masyarakat kepada lembaga DPRD dan Pemerintah daerah dapat di tindaklanjuti.

“Salah satu solusi agar penambangan pasir tersebut di hentikan,  dengan  membuat Peraturan daerah tentang larangan galian golongan C dan hal tersebut dapat terlaksana bila ada dasarnya dari masyarakat Kabupaten Nias Utara” Terang, Sukanto Waruwu.

Sukanto berharap, agar masyarakat kabupaten Nias Utara segera membuat Laporkan terkait galian golongan C tersebut bila merusak lingkungan, agar lembaga DPRD dan Pemerintah Kabupaten Nias Utara bersama sama menyelesaikan masalah tersebut. (MH)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00