• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Pemda Nias Utara Gelar Seminar Penyusunan Kurikulum Persiapan AKNIRA Menuju PSDKU USU.

30 December
16:06 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli : Pemerintah Kabupaten Nias Utara melaksanakan seminar penyusunan kurikulum persiapan Akademi Komunitas Nias Utara (AKNIRA) menuju Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Sumatera Utara (USU) bertempat di Aula Kantor Bupati Nias utara. Senin (30/12/2019).  

Koordinator Akademi Komunitas Negeri Nias Utara Agusman Zebua S.Pd M.Pd mengatakan, Pelaksanaan seminar ini bertujuan untuk mendapatkan masukan dari stakeholder dari pemerintah daerah, DPRD masyarakat, sehingga penyusunan kurikulum persiapan Aknira menuju Program Studi di luar Kampus utama dapat terwujud sesuai yang di harapkan.  

Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara menyampaikan, rencana yang telah di bangun pemerintah daerah  bersama USU dapat tercapai dengan baik, sehingga nantinya ketiga program studi di Aknira baik Perikanan, Peternakan dan Perkebunan Dari Diploma 2 Ke D3 dapat di minati oleh generasi muda.

 “Bila memungkinkan kata Bupati Nias Utara, melalui kerjasama dengan USU di harpkan agar Program Studi Teknologi dan Informasi dapat tambah di Aknira ” Pesan, Bupati. 

Bupati juga menyatakan, bahwa pembangunan sarana dan prasaran campus Aknira,  tetap di lanjutkan di tahun 2020 sehingga fasilitas yg di butuhkan terpenuhi.  

Wakil Dekan 3 Bidang Penelitian  Kerjasama Universitas USU Dr. Saharman Gea (narasumber) kepada RRI mengatakan seminar tentang penyusunan kurikulum di Aknira perlu di lakukan karena selama ini  hanya Diploma dua (D2) di bawah naungan Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh ” terang, Saharman.

“Melalui penyusunan kurikulum itu nantinya, Program Studi Diploma 2 tersebut dapat di rubah ke Diploma tiga (D3)" Kata, Saharman.

Saharman berharap, Bulan Januari 2020 mendatang Propasal uang di Buat Oleh Aknira dapat selesai sehingga Penandatanganan MOU Antara Akademi Komunitas Nias Utara dengan Universitas Sumatera Utara dapat telaksana dengan baik.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00