• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLITIK

BAWASLU kota Gunungsitoli tetapkan 18 PANWASCAM terpilih

23 December
17:11 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Setelah melalui proses seleksi yang cukup panjang, akhirnya 18 orang Panitia Pengawas Kecamatan ANWASCAM kota Gunungsitoli ditetapkan. Proses pelantikan hari ini terlaksana di Wisma Soliga Gunungsitoli.

Sebelum menggelar acara pelantikan, Bawaslu kota Gunungsitoli telah menggelar rapat pleno pengumuman anggota PANWASCAM terpilih pada PILKADA 2020.

 18 orang PANWASCAM terpilih ini akan bertugas di 6 kecamatan se Kota Gunungsitoli, artinya 1 kecamatan akan ada 3 orang PANWASCAM yang bertugas untuk mengawasi PILKADA kota Gunungsitoli tahun 2020.

“Dari 18 orang PANWASCAM yang dilantik, terdiri dari 16 laki-laki dan 2 perempuan,” kata Ketua BAWASLU kota Gunungsitoli Endra Amri Polem, Senin, 23/12/2019.

Menurutnya, proses seleksi PANWASCAM telah dilakukan sesuai dengan mekanisme dan aturan yang telah ditetapkan. Mulai dari seleksi administrasi, tes tertulis online dan tes wawancara.

“Harapan kita kepada PANWASCAM terpilih, agar nanti bias bekerja secara sungguh-sungguh untuk mengawasi setiap tahapan PILKADAdengan menjaga integritas dan profesionalitas,” imbuhnya.

 Sebelumnya ratusan warga kota Gunungsitoli telah mendaftar ke BAWASLU kota Gunungsitoli untuk mengikuti seleksi tersebut, kemudian disaring lagi dan mengerucut menjadi peserta yang lolos administrasi mengikuti tes tertulis online dan wawancara hingga akhirnya terpilih menjadi PANWASCAM.

  • Tentang Penulis

    Ida Rahmi Telaumbanua

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

  • Tentang Editor

    Ida Rahmi Telaumbanua

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00