• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLITIK

KPU Kabupaten Nias Launching Pilkada 2020

21 December
22:55 2019
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Menghadapi pemilu kepala daerah serentak tahun 2020 khusunya di wilayah kabupaten Nias, Komisi pelihan umum (KPU) Kabupaten Nias menggelar Launching Pilkada serentak 2020, yang ditandai dengan pemukulan kentongan oleh ketua KPU Provinsi sumatera uatara, dan ditemani Bupati Nias, serta Forkopimda, (Sabtu/21/12/2019).

Laaunching pilkada 2020 yang diselenggarakan di lapangan beringin Hiliweto kecamatan Gido tersebut, diisi dengan kegiatan gerak jalan santai yang bertemakan jujur dan adil, yang diikuti Bupati Nias, ketua dan komisioner  KPU provinsi, forkopimda, seluruh stakeholder, pimpinan partai politik, para pemilih pemula di 10 kecamatan Se-Kabupaten Nias.

Ketua Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Nias Firman Mendrofa,SE kepada RRI menyampaikan bahwa, Launching Pilkada serentak 2020 di wilayah kabupaten Nias diselenggarakan dengan tujuan untuk menyampaikan pesan dan ajakan kepada seluruh lapisan masyarakat kabupaten Nias, bahwa pada tahun 2020 akan ada perhelatan penyelenggaraan pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias yang akan digelar pada tanggal 23 september 2020, sehingga masyarakat dapat mengikuti dan mengawasi seluruh tahapan tahapan penyelengaraannya.

“ Launching Pilkada 2020 ini menyampaikan pesan dan ajakan kepada seluruh lapisan masyarakat kabupaten Nias, bahwa pada tahun 2020 akan ada perhelatan penyelenggaraan pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias “ ujar Firman.

Sementara itu, Bupati Nias Drs.Sokhiatulo laoli,MM menyampaikan apresiasi terkait penyelenggaraan gerak jalan dan sekaligus launching pilkada 2020 di kabupaten Nias.

Dikatakan Bupati Nias, pada prinsipnya pemerintah daerah kabupaten Nias akan mendukung penuh pelaksanaan pilkada ini. Untuk itu Bupati berharap, penyelenggaraan pilkada 2020 di kabupaten Nias dapat terlaksana dengan baik, jujur, demokratis, adil,dan terbuka sesuai atur yang berlaku.

Pada kegiatan itu juga, KPU kabupaten Nias menyerahkan maskot pilkada 2020 kepada sejumlah stakeholder, seperti kepada Bupati Nias, kapolres Nias, Dandim 0213/Nias, kepala RRI Gunungsitoli, termasuk menyerahkan piagam penghargaan kepada seluruh instansi terkait dikabupaten Nias yang mendukung KPU kabupaten Nias dalam mensukseskan pelaksanaan pemilu serentak tahun 2019. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00