• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

HUKUM

Jelang Nataru BNN Kota Gunungsitoli Razia Tempat Karaoke

20 December
01:34 2019
2 Votes (5)

KBRN, Gunungsitoli: Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Gunungsitoli melakukan razia penggunaan narkoba di sejumlah tempat hiburan karaoke di Kota Gunungsitoli, Jumat (20/12/2019) malam.

Razia yang dilakukan di tiga tempat karaoke itu diikuti oleh petugas gabungan dari anggota Kodim 0213 Nias, Polres Nias, Sat Pol PP Kota Gunungsitoli dan dari Dinas Pariwisata Kota Gunungsitoli.

Kepala BNN Kota Gunungsitoli, Kompol Arifieli Zega, usai razia mengatakan dalam razia khusus penyalahgunaan narkoba, petugas gabungan melakukan tes urine kepada seluruh pengunjung.

“Hasil dari razia tadi dinyatakan dari 13 orang yang melakukan tes urine terdapat 1 orang terindikasi menggunakan narkoba dan untuk sementara telah kita amankan,” jelasnya.

Razia tersebut, menurut Kompol Arifieli Zega, merupakan bentuk kesiapan seluruh instansi menghadapi libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) karena pada momentum hari besar tersebut potensi peredaran narkoba dinilai cukup tinggi.

“Hal ini dilakukan untuk membangun sinergitas antar instansi dan menjaga kondusifitas dalam menghadapi libur panjang Natal dan Tahun Baru 2020” jelasnya.

Pantauan RRI, saat dilakukan razia pengecekan kepada seluruh barang bawaan dan memeriksa badan seluruh pengunjung, sejumlah pengunjung melakukan perlawanan dan menolak untuk melakukan tes urine.

"Insiden yang tadi terjadi karena pengunjung tersebut sudah dibawah pengarung minuman beralkohol. Jadi malam ini kita murni melakukan razia penyalahgunaan narkoba," tambahnya.

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00