• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Ribuan Pelamar CPNS dari Berbagai Daerah, Padati Halaman Kantor BKD Kabupaten Nias

26 November
21:23 2019
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Sejak pembukaan pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Nias pada tanggal 12 November 2019 yang lalu, pelamar  dari berbagai daerah setiap harinya terus berdatangan ke Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kabupaten Nias untuk menyerahkan berkas Fisik. Sesuai mekanisme, setelah proses pendaftaran secara online di akun SSCASN, pelamar diharuskan untuk menyerahkan berkas secara langsung untuk diverifikasi oleh tim di BKD Kabupaten Nias paling lambat 3 hari setelah mendaftar secara online.

Pantauan RRI dilapangan, sejak pukul 07.30 Wib pagi para pelamar yang mengantarkan langsung berkasnya sudah memadati halaman kantor BKD kabupaten Nias untuk mengambil nomor antrian. Melihat situasi kepadatan pelamar yang terus bertambah setiap harinya, pihak BKD Kabupaten Nias telah meminta bantuan kepada pihak Satuan polisi Pamong Praja Kabupaten Nias untuk mengatur antrian dan sekaligus mengamankan lokasi.  

Kepala badan kepegawaian daerah kabupaten Nias marulam Sianturi,SE mengatakan hingga memasuki hari 15 pendaftaran secara online, jumlah peserta yang sudah mendaftarkan dirinya melalaui SSCASN (https://sscasn.bkn.go.id) sudah 5.334 orang pelamar.

“ jumlah yang akan mendaftar akan terus meningkat setiap harinya, mengingat jadwal pendaftaran secara online masih berlangsung hingga pada tanggal 26 November 2019 pukul 24.00 Wib “ Ujarnya. (Selasa/26/11/2019).

Ia menjelaskan, saat ini pihak panitia penerimaan CPNS di BKD kabupaten Nias sedang menerima berkas bagi pelamar yang sudah berhasil mendaftarkan dirinya melalaui SSCASN (https://sscasn.bkn.go.id)  untuk di Verifikasi seluruh kelengkapan berkas administrasi sesuai syarat dan bidang yang akan dilamar oleh setiap peserta pelamar.

Etika Halawa Salah seorang pelamar yang berasal dari Teluk dalam Nias selatan yang ikut meramaikan pelamaran di kabupaten Nias menyebutkan bahwa, dirinya melamar jurusan guru bahasa Indonesia di SMP Negeri 6 Bawolato. Keinginan dirinya ikut melamar CPNS di Kabupaten Nias, karena di Nias Selatan  tahun ini tidak ada penerimaan CPNS.

Hal yang sama dialami Rolas Efriando Purba yang jauh jauh datang dari Simalungun untuk mendaftarkan dirinya menjadi CPNS di kabupaten Nias. jurusan yang dilamarnya yakni S1 PGSD di SD Negeri 075041 Dahana kecamatan Bawolato. dirinya jauh jauh ikut pelamaran di Kabupaten Nias di sebabkan formasi CPNS jurusan PGSD yang di terima cukup banyak. Dan ia yakin peluang itu ada untuk posisi tersebut.

Sesuai dengan penetapan keputusan dari Menpan RB, pemerintah kabupaten Nias melaksanakan seleksi pengadaan calon pegawai negeri sipil tahun 2019 dengan total alokasi Formasi sebanyak 227 orang. adapun Formasi 227 orang yang diterima pada seleksi penerimaan CPNS tahun 2019 tersebut yakni, Tenaga Pendidikan sebanyak 138 orang, Tenaga kesehatan 33 orang, dan tenaga Teknis 56 orang. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00