• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLITIK

Berdasarkan SK Gubernur Sumut, Alinuru Laoli Ditetapkan Sebagai Ketua DPRD Kab.Nias Periode 2019-2024

26 November
20:42 2019
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Nias periode 2019-2024 secara resmi ditetapkan dan dilantik melalui Rapat paripurna istimewa terbuka yang digelar di ruang rapat paripurna lantai II kantor DPRD Kabupaten Nias, (Senin/25/11/2019).

Penetapan Unsur pimpinan DPRD Kabupaten Nias masa periode 2019-2024 berdasarkan surat keputusan (SK) Gubernur sumatera utara nomor 188.44/713/KPPS/2019 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD dan Wakil ketua DPRD Kabupaten Nias masa jabatan 2019-2024.

Adapun unsur pimpinan yang dilantik yakni Alinuru Laoli (dari partai Demokrat), sementar 2 Wakil ketua DPRD kabupaten Nias yang juga ikut dilantik masing masing Sabayuti (partai PDI-P), dan Ameyunus Zai (partai Golkar).

Ketua DPRD yang baru dilantik  Alinuru Laoli dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Pengucapan Sumpah / Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Nias yang baru saja kita saksikan secara bersama-sama, telah memberikan satu kepercayaan kepada kami untuk melaksakaan tugas dan kewajiban dalam mengemban amanah yang telah dipercayakan oleh masyarakat Kabupaten Nias hingga tahun 2024 yang akan datang.

“ Kami  menyadari sepenuhnya bahwa tugas berat yang diemban ini memiliki tanggung jawab yang besar, ini bukanlah sebuah tugas yang ringan, memenuhi harapan masyarakat dalam memperjuangkan aspirasi dengan tingkat ekspektasi yang tinggi, sementara disisi lain kita dihadapkan pada berbagai keterbatan sumber daya yang tersedia “ Ujarnya.

Oleh karena itu Alinuru Laoli sangat mengharapkan dukungan dari segenap rekan-rekan Dewan untuk menyamakan  persepsi dan perspektif yang sama dalam mengelola pemerintahan  daerah, sebagai bentuk tanggung jawab kolektif seluruh stake holder, mulai dari pemerintah daerah selaku eksekutif, DPRD sebagai pihak legislatif dan masyarakat sebagai pemegang kedaulatan rakyat. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00