• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Sejumlah Stand Melakukan Pelayanan Langsung Kepada Masyarat di Lokasi Pekan Inovasi pemkab Nias

26 November
10:37 2019
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Sebanyak 57 Stand dari berbagai intansi pemerintah dan BUMN meramaikan pelaksanaan pekan Inovasi perangkat daerah kabupaten Nias tahun 2019, yang digelar di lapangan beringin hiliweto kecamatan Gido. kegiatan yang berlangsung dari tanggal 25 November 2019 sampai 28 November 2019, diikuti  Stand OPD dilingkup kerja pemkab Nias, BUMN,BUMD,Kodim 0213/Nias, Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias, dan kelompok UMKM yang ada di Kabupaten Nias.

Ketua panitia pelaksana Yuanman Lase,SH mengatakan, Pekan Inovasi Daerah pemerintah kabupaten Nias tahun 2019 ini merupakan bagian dari kegiatan menyemarakkan peringatan Hari jadi Kabupaten Nias yang ke-149, dengan tujuan sebagai sarana untuk mempresentasikan dan memperkenalkan kepada masyarakat umum, berbagai produk/data/ Inovasi dari perangkat daerah lingkup pemkab Nias.

“ Pada pekan Inovasi perangkat daerah ini beberapa OPD dan juga stand lainnya melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat di lokasi hingga tanggal 28 November 2019 “ Ujar Yuanman Lase (Selasa/26/11/2019).

Adapun pelayanan langsung yang diberikan jelas Yuanman, seperti pelayanan dokumen perizinan  melalui Inovasi terapan sejati di stand Dinas PM PPTSP, pelayanan penerbitan NPWP dari dari kantor pelayanan penyuluhan dan konsultasi perpajakan Gunungsitoli, pelayanan pembayaran pajak bumi bangunan di stan BPKPAD, pelayann KB gratis di stand B2KB P2A, pelayanan informasi dan konsultasi produk hukum distan secretariat daerah, pelayanan kesehatan, penerbitan dan perubahan data kartu JKN KIS, BPJS atau Askes, pelayanan nasabah bank sumut, bank BNI, dan Bank BRI, serta beberapa pelayanan lainnya yang ada di stand pameran.

Pada pekan Inovasi perangkat daerah ini  ditambahkannya, ada perbedaan pada penyelenggaraan pemeran pembangunan sebelemunya, dimana setiap peserta menampilkan satu Inovasi. dan khusus untuk OPD dilingkup pemkab Nias, wajib menampilkan Inovasi perangkat daerah yang telah diikut sertakan pada lomba inovasi perangkat daerah kabupaten Nias tahun 2019. Sementara bagi peserta kelompok kelompok Tani, kelompok Nelayan, hingga kelompok UMKM di kabupaten Nias, akan menampilkan dan mempromosikan hasil produk unggulan, termasuk mempromosikan wisata bahari yang ada di kabupaten Nias.(Bobi R)

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00