• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli Lantik Ketua dan Wakil ketua DPRD Kab.Nias Periode 2019-2024

25 November
22:10 2019
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Rapat paripurna istimewa pengambilan sumpah janji ketua DPRD Kabupaten Nias periode 2019-2024 berlangsung lancar dan hikmat, yang digelar di ruang rapat paripurna lantai II kantor DPRD Kabupaten Nias, (Senin/25/11/2019).

Pengambilan sumpah janji ketua DPRD Kabupaten Nias periode 2019-2024 dilantik langsung ketua pengadilan Negeri Gunungsitoli Mery Dona Tiur Pasaribu,SH,MH, dan turut disaksikan Bupati dan wakil Bupati Nias, para anggota DPRD Kabupaten Nias, Forkopmda, Sekda Kabupaten Nias, para kepala OPD, camat, pimpina intasi vertikal, KPU Kabupaten Nias, Bawaslu kabupaten Nias, pimpinan partai politik, dan undangan lainnya.

Ketua DPRD Kabupaten Nias yang dilantik yakni Alinuru Laoli (dari partai Demokrat), sementar 2 Wakil ketua DPRD kabupaten Nias yang juga ikut dilantik masing masing Sabayuti (partai PDI-P), dan Ameyunus Zai (partai Golkar).

Ketua DPRD yang baru dilantik  Alinuru Laoli dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Pengucapan Sumpah / Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Nias yang baru saja kita saksikan secara bersama-sama, telah memberikan satu kepercayaan kepada kami untuk melaksakaan tugas dan kewajiban dalam mengemban amanah yang telah dipercayakan oleh masyarakat Kabupaten Nias hingga tahun 2024 yang akan datang.

“ Kami  menyadari sepenuhnya bahwa tugas berat yang diemban ini memiliki tanggung jawab yang besar, ini bukanlah sebuah tugas yang ringan, memenuhi harapan masyarakat dalam memperjuangkan aspirasi dengan tingkat ekspektasi yang tinggi, sementara disisi lain kita dihadapkan pada berbagai keterbatan sumber daya yang tersedia “ Ujarnya.

Oleh karena itu Alinuru Laoli sangat mengharapkan dukungan dari segenap rekan-rekan Dewan untuk menyamakan  persepsi dan perspektif yang sama dalam mengelola pemerintahan  daerah, sebagai bentuk tanggung jawab kolektif seluruh stake holder, mulai dari pemerintah daerah selaku eksekutif, DPRD sebagai pihak legislatif dan masyarakat sebagai pemegang kedaulatan rakyat.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli,MM menyampaiakan bahwa atas nama pemerintah kabupaten Nias menyambut baik atas pelaksanaan pengambilan sumpah janji terhadap Ketua dan Wakil ketua DPRD kabupaten Nias periode 2019-2024. Dan berharap kiranya kemitraan antara pemerintah kabupaten Nias dan DPRD Kabupaten Nias dapat terjalin dengan baik dalam memajukan kabupaten Nias.

“ Nias yang maju, mandiri dan sejahtera merupakan haparan kita bersama. Namun dalam mewujudkan hal tersebut dibutuhkan kerja keras serta dukungan dan kerjasama dari seluruh Stakeholder yang ada dikabupaten Nias “ Ungkap Bupati Nias. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00