• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Jelang Hari Armada, Lanal Nias Gelar Pengobatan Gratis di Sawo

25 November
12:15 2019
1 Votes (5)

KBRN, Gunungsitoli: Ratusan warga masyarakat Kecamatan Sawo Kabupaten Nias, antusias hadiri kegiatan pengobatan massal yang digelar di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sawo.

Kegiatan pengobatan massal tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Armada Republik Indonesia tahun 2019 sekaligus memperingati hari jadi Lanal Nias ke 5 tahun.

Pada sambutannya, Komandan Lanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, SE., M. Tr. Hanla., menyampaikan bahwa sebagai desa binaan Lanal Nias, Desa Sawo akan didukung dengan berbagai upaya guna memajukan dan meningkatkan pembangunan desa.

"Lanal Nias bersama Puskesmas serta dukungan dari Pemerintah daerah kabupaten nias utara berkomitmen untuk menjadikan desa ini sebagai desa yang baik dan sehat," ujarnya, Senin (25/11/2019).

"Selain pengobatan massal untuk menjawab keluhan masyarakat, santunan untuk masyarakat yang difabel juga digelar serta pemberian makanan tambahan untuk balita gizi buruk, bersih pantai dan pengecetan pagar taman kanak-kanak," tambahnya. 

Sementara itu, salah seorang warga Sisarahili Teluk Siabang, Nyak Rahim Aceh mengucapkan terima kasih kepada pihak Lanal Nias dan Puskesmas Sawo yang telah memberikan bantuan layanan kesehatan kepada warga serta mengharapkan kegiatan ini rutin dan dapat ditingkatkan di masa yang akan datang.

"Saya berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan oleh lanal nias karena daerah ini sangat membutuhkan perhatian serius dari seluruh stakeholder," harapnya.

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00