• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Pembukaan Gebyar 11 Tahun Pemerintah Kota Gunungsitoli

20 November
09:15 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli semalam resmi membuka Gebyar 11 Tahun Pemerintah Kota Gunungsitoli yang di gelar di Taman Ya’ahowu.

Sowa’a dalam sambutannya mengatakan acara Gebyar 11 Tahun Pemerintah Kota Gunungsitoli ini bertujuan untuk menyemarakkan peringatan 11 tahun kota Gunungsitoli sejak menjadi daerah otonomi baru. Berbagai kegiatan pun digelar seperti Pesta Rakyat, penampilan Band Indie, Pameran UMKM dan BUMN serta pengobatan gratis.

Mengangkat tema”Bergerak Dalam Harmoni”, Sowa’a mengatakan acara ini kiranya dapat bermanfaat bagi warga kota Gunungsitoli dan semakin mendekatkan pemerintah dengan warganya.

Sowa’a kepada RRI juga mengatakan Pemerintah Kota Gunungsitoli dan DPRD saat ini tengah menggali sejarah awal kapan Kota Gunungsitoli berdiri. Setiap kota atau kabupaten di Indonesia rata-rata sudah berusia ratusan tahun, tentu demikian halnya dengan Gunungsitoli.

“Namun memang perlu menggali sejarah untuk mengetahui persis berapa umur Gunungsitoli, sehingga tahun depan ulang tahun kota Gunungsitoli bukan dihitung sejak menjadi daerah otonom”, ungkap Sowa’a Rabu (20/11/2019).

Dikatakan wakil walikota lagi, kemajuan Kota Gunungsitoli yang dirasakan masyarakat saat ini bukanlah semata-mata keberhasilan aparatur pemerintah saja tetapi sebuah keberhasilan, usaha bersama dan perjuangan seluruh komponen dan didukung oleh unsure forkopimda, organisasi kemasyarakatan, partai politik dan seluruh tokoh masyarakat, agama, budaya dan tokoh keagamaan serta media massa.

Sebelum acara pembukaan dimulai Wakil walikota beserta undangan lainnya meninjau stand UMKM dan BUMN yang berada di lapangan Taman Ya’ahowu. Stand-stand yang buka seperti Grapari, Taspen, Bulog yang menjual berbagai sembako dengan harga lebih murah, BRI, Dinas Kesehatan, Stand makanan dan minuman, Oleh-oleh khas Nias dan masih banyak lagi/.

“Acara ini hendaknya disebarluaskan kepada warga kota Gunungsitoli, agar manfaat pameran ini dapat dirasakan seluruh masyarakat”, pungkasnya. (IND)

  • Tentang Penulis

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

  • Tentang Editor

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00