• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

KPU Nias Utara Belum Menerima Pembayaran Dana Hibah Tahap Awal Dari Pemda

15 November
09:49 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli : Komisi Pemilihan Umum KPU Kabupaten Nias Utara mengharapkan pihak Pemerintah Daerah (Pemda) agar segera mencairkan dana hibah yang sudah di janjikan tahun 2019 ini.

Komisioner Devisi Hukum KPU Kabupaten Nias Utara Inotonia Zega mengatakan,  Pemerintah Daerah  (Pemda) bersama KPU Kabupaten Nias Utara, sudah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) di bulan Oktober 2019 lalu, untuk biaya tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Nias Utara.

Dana hibah Pilkada yang di setujui  DPRD, sebesar Rp 21 milyar, dan akan di bayarkan untuk  tahun 2019 ini sebesar Rp 400 juta melalui Peraturan Bupati (Perbup)  dan selanjutnya di anggarkan melalui APBD tahun anggaran 2020.

“ Dana yang di janjikan Pemda untuk tahun 2019 ini, belum dibayarkan kepada  KPU Kabupaten Nias Utara, padahal tahapan pelaksanaan Pilkada sudah belangsung mulai bulan Oktober 2019 “ Ungkap, Inotonia Zega (15/11/2019).

Tahapan Pilkada yang telah di lakukan KPU yakni,  sosialisasi dan  tahapan pencalonan khusus calon perseorangan dan dana yang di gunakan di tanggulangi oleh masing-masing devisi yang ada di KPU kabupaten Nias Utara.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias Utara. Aferianus Telaumbanua mengatakan, bahwa dana Hibah Pilkada yang telah di janjikan oleh Pemda akan di bayarkan kepada KPU kabupaten Nias Utara, selambat lambatnya awal Desember 2019.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00