• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLITIK

Komisioner Bidang Hukum dan Pengawasan (KPU) Provsu Kunker di KPU Kabupaten Nias

14 November
16:33 2019
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Komisioner Bidang Hukum dan pengawasan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara Hj.Ira Wirtati bersama Plt.Sekretaris KPU provinsi Sumatera Utara melakukan kunjungan kerja di kantor KPU Kabupaten Nias, kunjungan Komisioner Bidang Hukum dan pengawasan (KPU) Provinsi Sumatera Utara dan Plt.Sekretaris KPU provinsi Sumatera Utara disambut hangat oleh ketua beserat Komisioner di KPU Kabupaten Nias.

Ketua KPU Kabupaten Nias Firman Mendrofa,SE kepada RRI mengatakan, kunjungan dari Komisoner bidang Hukum dan pengawasan KPU Provinsi di KPU kabupaten Nias bertujuan untuk  memastikan kesiapan pelaksanaan Pilkada 2020 serta evaluasi kinerja pasca Pemilu 2019 di wilayah kerja KPU Kabupaten Nias.

“ Kunjungan dari Komisioner KPU Provsu ini dalam rangka memonitoring dan sekaligus memastikan kesiapan dari KPU kabupaten Nias dalam menghadapi Pilkada 2020 khususnya diwilayah Kabupaten Nias “ Ujar Ketua KPU Kab.Nias (kamis/14/11/2019).

Selain itu dijelaskan Ketua KPU Kabupaten Nias, dalam kunjungan itu juga Komisioner KPU Provinsi sumatera utara memberikan arahan terkait dengan beberapa subtansi di dalam PKPU Nomor 15 Tahun 2019 terkait tahapan penyelenggaraan Pilkada 2020, mulai  yang menyangkut rekrutmen badan adhock, termasuk pelaksanaan persiapan pendaftaran bagi calon kepala daerah yang maju melalui jalur Independen yang akan dimulai bulan depan.

Ditambahkan Ketua KPU Kabupaten Nias, dalam menghadapi pilkada 2020, pihaknya sudah mulai melakukan berbagai tahapan, mulai dari mensosialisasikan persyaratan yang maju melalui jalur perseorangan, persiapan perekrutan penyelenggara pemilu tingkat kecamatan maupun desa, serta mulai melakukan sosialisasi kepada masyakat, dan juga kepada pemilih pemula. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00